web analytics

Damai Sejahterah Paskah Dari SULUT Untuk Indonesia

IMG_20170421_210045Sulutlink. Manado.  Paskah Nasional resmi dibuka oleh Gubernur Propinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey ditandai dengan Ibadah Pembukaan Perayaan Paskah Nasional 2017 dan Perayaan 500 Tahun Reformasi Gereja yang dipusatkan di Grand Kawanua Convention Center ( GKCC ) Manado semalam (21/4).

Ibadah Pembukaan Paskah Nasional  2017 dipimpin langsung Pdt.  Dr. Herietta T.H. Lebang, S.Th. Ketua Umum PGI dengan mengutip pembacaan Alkitab dari Yohanes 20 Ayat 19 – 26  ” Damai Sejahterah Bagi Kamu ” .

Kebangkitan Yesus sekaligus mematahkan anggapan murid-murid Nya bahwa kubur adalah akhir kehidupan dan menakutkan.

Lebih jauh kata Lebang, manusia sering diliputi ketakutan akan berbagai hal baik terkait pemenuhan kerbutuhan keluarga hingga pada skala kekuasaan dan politik, sehingga terjadi permusuhan dan pertengkaran yang berujung saling sikut dan menjatuhkan sesama teman.

Untuk itu dengan momentum Paskah Nasional 2017 sangat tepat jika “Damai Sejahterah”  ada diantara kita yang diawali dari Propinsi Sulawesi Utara untuk bangsa Indonesia.

Paskah Nasional 2017 di Sulawesi Utara dirangkai dengan Perayaan 500 Tahun Reformasi Gereja  dapat dikatakan menjadi Paskah Internasional karena menghadirkan utusan dari berbagai Negara diantaranya  Germany, Pakistan, Palawi, Gana, Belanda.dll.

Diakui Pdt. Dr. Shephard Supit,S.Th Ketua Lembaga Paskah Nasional, ini semua boleh terjadi karena Tuhan memberkati Sulawesi Utara. Supit sekaligus melaunching lagu ” Torang Samua Ciptaan Tuhan” yang menjadi Thema Paskah Nasional 2017.

Pdt. Ester Pujo Widiasih, S.Th. mewakili World Council of Churches (WCC)  atau Dewan Gereja Sedunia, yang membacakan sambutan Sekjen WCC, mengingatkan kondisi Dunia saat ini yang semakin tersekat-sekat oleh perbedaan Agama, tetapi biarlah Dunia belajar dari Indonesia tentang toleransi, olehnya Jangan Takut, Damai Sejahterah beserta mu.

Selaku Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berharap Kedamaian di Sulut boleh terpancar ke seluruh Indonesia dan berharap WCC memilih Sulawesi Utara sebagai tuan rumah kegiatan Dewan Gereja Dunia kedepan.

Steven O. Kandouw Ketua Umum Paskah Nasional, berterimah kasih kepercayaan bagi Sulut ditunjuk sebagai tuan rumah Pasakah Nasional 2017 dan Perayaan 500 Tahun Reformasi Gereja sehingga menghadirkan utusan 11 Negara dan dirangkai Pekan Kerukunan yang akan dibuka langsung Wakil Presiden RI Jusuf Kala pada hari Minggu nanti ( 23/4) di Peninsula Hotel.(jansen)

 

About Redaksi 2

Check Also

Dalam Rangka 31 Tahun Mengabdi, AKABRI ’90 Gelar Bansos dan Vaksinasi

Bitung, Sulutlink.com – Polres Bitung bersama Kodim 1310 Bitung menggelar bakti sosial di lokasi Kawasan …