web analytics

DANA DESA TOWUNTU BARAT MENUNJANG RODA PEREKONOMIAN MASYARAKAT MENJADI LEBIH BAIK

Mitra, Sulutlink.com – Pemerintah Desa Towuntu Barat, Kecamatan Pasan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), merealisasikan pendapatan desa yang bersumber dari bantuan Dana Desa tahun 2019 tahap satu berupa pembuatan drainase tertutup,pemberian makanan Tambahan untuk anak anak dan Lansia,Pemberian Honor untuk kader kesehatan,Pemberian Honor Guru Paud,Pemberian Alat pemeriksa kesehatan bagi lansia,pengadaan Baliho APBdes,Papan Infomasi dan pengembangan Informasi desa serta Bintek Operator Siskeudes.

Hukum Tua Desa Towuntu Barat Noudy R.Hosang,STP menjelaskan pembangunan infrastruktur dari dana desa tahap satu tahun 2019, telah direncanakan untuk pembangunan Drainase Tertutup di sepanjang jalan utama di anggarkan sekitar Rp 315.285.800.

“Untuk Anggaran Pembuatan Drainase tertutup ini akan menghabiskan dana sekitar Rp 121.128.200 sedangkan untuk dana desa yang akan dicairkan pada tahap satu ini sekitar Rp 147.728.200 ,” Ujar Hosang Rabu (8/5/2019) Di ruang kerjanya.

“Pemberian makanan tambahan untuk anak anak dan lansia,Batuan Alat pemeriksa kesehatan bagi lansia serta Pemberian Insentif tutor paud dan kader kesehatan tersebut menelan dana desa sebesar sekitar Rp15.900 dari jumlah DD yang kami terima tahun 2019 ini khususnya untuk Tahap satu,” kata Hosang saat ditemui di Kantornya.

Selama menerima DD pada tahun 2015 lalu, pemerintah Desa Towuntu Barat memprioritaskan pembangunan infrastruktur untuk menunjang roda perekonomian masyarakat agar lebih baik lagi.

“Pihak pemerintah melaporkan bahkan membacakan laporan di setiap ibadah minggu digereja bahkan setiap jaga membacakan laporan pekerjaan melalui pegarah suara agar supaya semua masyarakat dapat mengetahui,”Tambah Hosang.

Hosang juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara yang sudah mencairkan Dana Desa Tahap satu untuk desa Towuntu Barat kecamatan Pasan.

“Dengan Cairnya Dana Desa maka desa Towuntu barat kembali berbenah dan menata desa untuk menuju desa towuntu barat yang lebih hebat dan sejahtera,” beber Hosang.

Hosang mengajak bagi seluruh Masyarakat yang di desa towuntu barat untuk terus menopang semua program pemerintah pusat sampai dengan pemerintah desa.

“Mari kita semua masyarakat untuk satukan tekad kita untuk membangun desa yang kita cintai bersama ini,”Pungkas Hosang.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Turnamen BTM-Forward Football Cup U-12 Siap ‘Dihentak’

  Manado, Sukutlink.com – Kepedulian terhadap untuk memajukan sepakbola di Sulawesi Utara (Sulut) diberikan Brigata …