web analytics

Dandim 1302/Minahasa Perintahkan Personil Dua Koramil Bantu Koramil-11/Ratahan Pembersihan Pasca Banjir Bandang


Minahasa Tenggara, Sulutlink.com
– Pasca terjadinya banjir bandang yang menerjang Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra ) Provinsi Sulawesi Utara, meninggalkan material lumpur dan pepohonan serta material lainnya yang menumpuk dan sempat membuat arus lalulintas diwilayah tersebut menjadi terhambat.

Oleh Karena Itu Pemerintah Kabupaten Mitra dengan seluruh elemen yang ada menurunkan segala kemampuan untuk membersihkan material dengan dibantu sebuah alat berat milik Pemkab yang dipimpin langsung oleh Kadis PUPR Rommy Roy Ole ST, yang didampingi oleh Danramil 1302-11/Ratahan Kapten Inf Sulistyo, Wakapolres Mitra Kompol Efendy Tubagus S.Sos, Camat Ratahan dan Camat Ratahan Timur.

Ditengah kegiatan pembersihan material pasca banjir bandang tersebut, tim Sar terus melakukan pencarian terhadap seorang warga yang dinyatakan hilang atas nama Welly Ngangi, menurut keterangan yang dapat dihimpun saat kejadian korban berada didalam rumah, namun pada pukul 20,10 wita pencarian yang melibatkan Aparat TNI-POLRI serta BPBD oleh pihak keluarga dihentikan dan akan dilanjutkan besok hari.

Dengan penuh semangat pada pukul 23.52 wita jalan penghubung Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten minahasa akhirnya kembali bisa dilalui oleh kendaraan roda Dua maupun roda Empat, secara umum jalannya pembersihan material tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Herbeth Andi Amino Sinaga S.Ip memerintahkan jajarannya untuk dapat bergabung dengan Koramil 1302-11/Ratahan untuk melanjutkan pembersihan material lumpur pasca banjir bandang tersebut antara lain, Koramil 1302-09/Langowan, dan Koramil 12/Belang.

”Dalam rangka pembersihan material yang terbawa banjir yang menggenangi rumah rumah warga, saya perintahkan Koramil 1302-09/Langowan dan Koramil 12/Belang untuk BKO membantu Koramil 11/Ratahan, dalam situasi cuaca Extrim seperti ini diharapkan kita cepat tanggap dalam mencari solusi menghadapi wilayah yang rawan bencana longsor dan banjir, Tegasnya.

Turut serta dalam kegiatan pembersihan tersebut antara lain, Kadis PUPR Kabupaten Mitra Rommy Roy Ole ST, Wakapolres Mitra Kompol Efendy Tubagus S.Sos, Danramil 1302-11/Ratahan Kapten Inf Sulistyo, Camat Ratahan Arce Kalalo, Camat Ratahan Timur Meyta Ompi, Babinsa Ratahan Timur Serda Nataniel.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut Sosialisasi Perda Provinsi Sulut Tahun 2022

“Agenda sosialisasi perda dari tanggal 23-27 September 2022” Sangihe, Sulutlink.com – dr. Fransiscus Andi Silangen, …