web analytics

Debby Turangan: Pensiun Lebih Tenang Jadi Peserta JKN-KIS

Tomohon-Sulutlink.com-Salah satu hal yang membuat masa pensiunya lebih tenang adalah status kepesertaan pada Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang masih aktif dan keberadaan kartu JKN-KIS yang selalu dibawanya. Hal ini dikatakan salahsatu peserta JKN-KIS Debby Turangan (55) seorang pensiunan guru disalah satu di Kota Tomohon.

Debby mengakui akan pentingnya terdaftar sebagai peserta program JKN-KIS, karena dengan JKN-KIS siapa pun tidak perlu khawatir untuk datang dan berobat jika sakit.

“Dulu kalau mau berobat pasti akan sangat khawatir dengan biayanya. Sekarang buk hanya pekerja dan pensiunan, semua orang tidak perlu khawatir untuk berobat karena Program JKN-KIS. Sudah menjadi kewajiban seluruh warga negara Indonesia untuk mendaftarkan diri dan keluarganya menjadi peserta JKN-KIS,” ungkap Debby.

Masa pensiun merupakan masa dimana para pekerja harus beristrahat dari segala urusan pekerjaan. Masa pensiun juga menjadi salah satu pertanda bahwa usia tubuh sudah tidak muda sehingga lebih rentan terserang penyakit.

Debby merasa masa pensiun merupakan salah satu capaian dalam hidupnya yang patut dia syukuri karena telah dipercaya oleh Tuhan untuk dapat menyelasaikan segala tugas mulianya sebagai seorang guru yang mengabdi kepada negara khususnya kota Tomohon. Saat pensiun adalah waktu Debby harus lebih fokus kepada keluarga dan harus lebih menjaga kesehatan.

“Puji Tuhan, masa pensiun ini saya sangat syukuri. Saya pensiun berarti saya harus lebih sadar bahwa usia saya sudah memasuki usia rawan terhadap penyakit, sehingga lebih menjaga kesehatan adalah wajib untuk dijalankan,” tutur Debby.

Diakhir permbicaraan Debby berpesan pada seluruh masyarakat agar ikut terdaftar dan menyukseskan jalannya Program JKN-KIS karena merupakan program yang sangat membantu dan berguna bagi siapa saja. (**)

About Prokla

Check Also

CEP: Momen Kebangkitan Partai Golkar Meraup Suara Terbanyak 10 Besar Nasional Siap Memenangkan Pemilu Tahun 2024

November 26. 2022. admin: Karel Tangka Manado.Sulutlink.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Partai Golkar Sulawesi Utara  …