web analytics

Dekatkan Pelayanan Ke Masyarakat, Walikota Launching Mobil Layanan KTP

pemkotUsai memimpin Apel Perdana Awal Tahun pasca Cuti Bersama, Selasa (3/1/2017), Walikota Manado, GS Vicky Lumentut didampingi Wakil Walikota, Mor Dominus Bastiaan dan Plt Sekda Kota Manado, Drs. Rum Usulu, Kadis Dukcapil, Drs. M.H. Tinangon, M.Sc, melaunching 1 (satu) unit Mobil Layanan KTP di pelataran parkir Kantor Walikota Manado.

Dalam sambutan singkatnya, Walikota berhatap agar kehadiran Mobil operasolional layanan KTP ini harus dapat memastikan status kependudukan warga Kota Manado.

“Kami menghadirkannya untuk makin mendekatkan pelayanan publik Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan masyarakat wajib ktp. Mobil ini saya harapkan tidak terparkir di kantor, tetapi akan keliling wilayah Kota Manado dengan target menjangkau mereka yang menjadi wajib ktp yaitu warga yang berusia 17 tahun,” ujarnya.

“Terkadang mereka lupa sebagai wajib ktp terutama yang jauh dari pusat kota. Dengan Mobil ktp keliling, saya harapkan secara perrlahan semua warga wajib KTP mendapatkan pelayanan, sehingga tidak ada yang tidak terlayani,” sambungnya.
Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Dukcapil Kota Manado, Drs. Hans M Tinangon,M.Sc, mengatakan mobil ini berbandrol 776 juta dan diarahkan melalui Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah pada tahun anggaran 2016.

“Didalamnya terdapat seperangkat peralatan rekaman KTP, computer, AC, dan peralatan lainnya,” tutup Tinangon.

About Redaksi 2

Check Also

KPU SULUT GELAR RAKOR SOSIALISASI PERKUAT PEMBENTUKAN BADAN ADHOC PPK DAN PPS

November 28.2022 admin: karel tangka Manado.sulutlink.com – Dalam rangka memperkuat pembentukan Badan Adhoc khusus Perekrutan …