web analytics

Delegasi Sulut Disambut Hangat WCC di Geneva

genevaSULUT, Sulutlink.com ~ Kunjungan Delegasi Sulut oleh Wakil Gubernur Sulut dan Tim di WORLD COUNCIL of CHURCHES (WCC) Geneva, Swiss terkait Menjelang Natal Nasional di Sulawesi Utara akhir tahun 2016, disambut hangat oleh Rev.Dr Peniel Jesudason Rufus Rajkumar dan Executive for spiritual life Rev Dr Ester Pudjo Widiadhi, Jumat (11/11/2016).

“Dalam pertemuan dimaksud, untuk membicarakan pelaksanaan kegiatan Natal Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Manado, Sulut pada akhir tahun 2016,” ungkap Steven Liow S.sos.MM saat dihubungi awak media www.sulutlink.com, via media (red).

Steven menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, Wagub Steven Kandouw memaparkan berbagai rencana serta dukungan masyarakat Sulawesi Utara dalam mendukung kegiatan acara akbar rohani dimaksud.

Wagub yang didampingi oleh Pdt Kris Gosal MTh, Pdt Lucky Rumopa MTh dan Steven Liow S.sos.MM, bersama Dr Devi Kartika Kandouw Tanos, disambut luarbiasa dengan penuh kebersamaan.

Wagub juga menjelaskan kondisi Kekristenan di Bumi Nyiur Melambai yang membuat pengurus WWC yang diwakili oleh Dr. Peniel Jesudason Rufus Rajkumar, Dr. Ester Pujdho Widiasih, Dr. Caroline dan Rev. Dr. Tomothi sangat tergugah mengetahui pertumbuhan gereja di Sulawesi Utara. Wagub juga meyakinkan bahwa Keamanan dan Keharmonisan di Sulawesi Utara juga baik, dimana umat beragama saling menjaga dan tentunya Keamanan sangat dijamin bagi Sulut pada saat digelar NATAL NASIONAL”, tambah Steven saat dikonfirmasi.

Dalam pertemuan tersebut, Wagub menyampaikan rasa terima kasih atas penghargaan dan penghormatan, karena diterimanya Tim Delegasi dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub menyampaikan pesan Gubernur Olly Dondokambey bahwa Sulut ingin membina kerjasa sama dengan WCC,  dimana pada Tahun 2017, melalui Badan Musyawarah Antar Gereja Se-Indonesia bersama Komite Paskah Nasional menetapkan Sulut sebagai tuan rumah serta panitia penyelenggara Paskah Nasional 2017.

“Suatu harapan positif, jika kedepan nanti Sulut bisa menjadi tempat penyelenggara Sidang-Sidang Gereja lewat program-program WCC,” tambah Steven. (dkl)

geneva-jpg2

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH.MH Berikan Bonus Terhadap Pesrta Cabor Mitra

Mitra – sulutlink.com – Raih prestasi gemilang para atlet Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam Pekan …