web analytics

DENGAN ADANYA DANA DESA MARI BERSAMA KITA BANGUN DESA TOWUNTU TIMUR YANG LEBIH BAIK LAGI

Mitra, Sulutlink.com – Pengerjaan pembuatan drainase Tertutup di desa Towuntu Timur Kecamatan Pasan kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang di biayai oleh anggaran Dana Desa tahap pertama sudah mulai dikerjakan.

Alokasi dana desa untuk tahap pertama di desa Towuntu Timur Kecamatan Pasan tahun 2019 berkisar Rp 151.305.000.

Hukum Tua Desa Towuntu Timur Engelbert Wahongan mengatakan untuk pembuatan drainase tertutup di desa Towuntu Timur akan dikerjakan sepanjang 93 Meter.

“Untuk tenaga kerja semuanya diambil dari semua masyarakat yang ada di desa,”Kata Wahongan.

Sementara itu pelaksana pekerja kegiatan Desa Bobby Sumangando, menjelaskan untuk pengerjaan drainase tertutup serta paving blok harus di awasi agar supaya pengunaan dana desa boleh berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Pengerjaan Dana Desa di desa Towuntu Timur ini boleh berjalan sebagaimana mustinya,sangat diharapkan peran serta dari semua elemen masyarakat untuk mengawasi semua pekerjaan yang didanai oleh anggaran Dana desa,”Ujar Sumangando ketika diwawancarai Rabu (8/5/2019).

Lebih lanjut Sumangando Mengatakan untuk menuju Desa Towuntu Timur yang Tinggal Landas sangat di harapkan peran serta dari semua elemen masyarakat untuk memberikan ide ide yang cermelang demi kemajuan bersama.

“Peran serta dari Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Pemuda sangat dibutuhkan dalam membangun desa towuntu Timur menuju Desa Yang Tinggal Landas,”Kata Sumangando.

Sumangando juga menambahkan bagi semua masyarakat untuk tetap bersatu untuk membangun desa.

“Terlibatan Masyarakat Sangat di harapkan dalam setiap kegiatan Kemasyarakatan yang di desa,”Tambah Bokar Sapaan Akrabnya.

Sumangando juga menyampaikan untuk laporan kegiatan Dana desa dilaporkan setiap minggu baik itu di ibadah di gereja maupun melalui pengarah suara di tiap tiap jaga bahkan dilaporkan di setiap ada acara suka dan duka yang ada di desa.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Personel Polres Talaud Beserta Jajaran Amankan Jalannya Kegiatan Gerbangdutas yang Dihadiri Langsung Menko Polhukam Mahfud MD

Talaud, Sulutlink.com – Personel Polres Kepulauan Talaud dan jajaran mengamankan jalannya kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu …