web analytics

Denmark Perkasa Di Tunggal Putra & Peluang Indonesia di 8 besar Indonesia Open

Oleh : Bert Toar Polii


Sulutlink.com
– Denmark tampil perkasa di Indonesia Open khususnya di nomor tunggal putra. Bayangkan di babak 8 besar ada 4 pemain tunggal putra dari Denmark yang lolos ke babak 8 besar.
Yang lebih menarik lagi keempat tunggal putra Denmark ini tidak akan saling bertemu sehingga ada kemungkinan terjadi All Denmark di semi final.
Ini sangat mungkin terjadi akibat gugurnya seeded pertama Kento Momota kalah dari tangan pemain Singapura Loh Kean Yew di babak 16 besar.
Tunggal putra Denmark yang lolos adalah Viktor Axelsen, Anders Antonsen, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dan Rasmus Gemke.

Viktor Axselsen akan bertemu kuda hitam dari India Sai Praneeth B. Anders Antonsen akan bertemu satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa Jonatan Christie. Hans-Kristian Solberg Vittinghus akan melawan pemain Singapura Loh Kean Yew dan Rasmus Genke berhadapan dengan Kenta Nishimoto dari Jepang.
Peluang Jonatan Christie untuk lolos ke semi final cukup terbuka melihat Anders Antonsen sepertinya sudah letih setelah memainkan partai 16 dan 8 besar dengan rubber set. Sementara itu Jojo mendapat lawan mudah di dua babak itu.
Semoga Jonatan Christie cukup fit memanfaatkan factor kelelahan fisik dari lawannya. Pertarungan di Indonesia Open ini lebih banyak tergantung fisik pemain karena umumnya sudah bermain sejak Piala Sudirman dilanjutkan tour Eropa. Salah satu contoh nyata adalah gugurnya Kento Momota serta tidak stabilnya permainan The Minions. Apalagi Jonatan sendiri unggul secara rekor pertemuan dari tunggal peringkat 3 dunia itu, dengan kedudukan 5-3.

Selanjuynya bagaimana peluang pemain-pemain Indonesia di babak 8 besar Indonesia open.
Di babak 8 besar Indonesia Open meloloskan 6 nomor. Satu dari tunggal putra yaitu Jonatan Christie ( kemudian ada dua dari ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta dua dari ganda putri yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan pasangan kejutan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.
Inilah lawan yang akan mereka hadapi di babak 8 besar hari ini.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Mayu Matsumoto/Ayako Sakuramoto (Jepang), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) , Jonatan Christie vs Anders Antonsen , Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Akira Koga/Taichi Saito (Jepang), Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang).
Perhitungan diatas kertas, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bisa mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi karena dari 6 pertemuan mereka The Minions selalu unggul.
Sementara untuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto semoga terulang saat mereka pertama kali bertemu dan mengalahkan Akira Koga/Taichi Saito pada bulan Januari 2020 di Istora Senayan pada event Indonesia Master 2020.
Sementara itu peluang di ganda campuran juga terbuka karena Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang menempati ranking 10 unggul dari Mathias Christiansen/Alexandra Boje di ranking 15 BWF World Ranking.
Terakhir sangat sulit mengomentari pasangan kejutan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang berhasil lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan seeded 8 asal Malaysia. Semoga mereka terus membuat kejutan karena lawannya seeded 4.

About Redaksi 2

Check Also

Melalui Pertandingan Sepak Bola Antar Forward Sulut Sekretariat DPRD , Kita Tingkatkan Persahabatan dan Kerjasama Yang Baik

  Manado, sulutlink.com – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Provinsi Sulawesi Utara dan Wartawan …