web analytics

Depot Air Isi Ulang Hadir di Rutan Malendeng

MANADO, SULUTLINK- Depot air isi ulang kemarin (15/11) resmi beroperasi di Rumah Tahanan Negara Klas IIA Manado. Kepalaa Rutan Manado Tony Martono berkenan menggunting pita tanda dibukanya air isi ulang yang mampu memenuhi kebetuhan air siap minum di Rutan yang berada di Kelurahan Malendeng, Manado itu. Dalam prosesi acara yang berlangsung sederhana lewat pengguntingan pita itu, Tony Martono mengutik ayat Alkitab dari Injil Johanes, 4 Ayat 10 B,”Berilah aku minum niscaya engkau telah meminta kepada-Nya dan Ia telah memberikan kepadamu air hidup.’’
Orang nomor satu di Rutan Manado yang dikenal religius itu berharap kehadiran Depot ini nantinya mampu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Warga Binaan karena bisa langsung dikonsumsi untuk diminum.

Selain harga terjangkau oleh Warga Binaan, menurut Tony, untuk ‘promosi’ selama tiga hari diberikan gratis dan semua sekali tidak dipungut bayaran. Sebagai pengelola, adalah Koperasi Pegawai Rutan yang berkolaborasi dengan Warga Binaan.

“Tentunya kami berharap, berbagai problem air di Rutan sudah mulai tertanggulangi. Setelah depot awal tahun depan sudah ada pengeboran air bersih di Rutan yang disumbangkan oleh Bapak Gubernur,’’ ujar Tony Martono.
Untuk isi ulang digunakan air yang berkualitas, dari Warembungan yang banyak digunkn oeh depot-depot isi ulang yang ada di Manado dan sekitarnya. Salah seorang Warga Binaan, Wahyu N yang terlibat langsung dalam penyediaan air isi ulang ini berharap, agar bisaa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

‘’Tentunya diupayakan agar stok air selalu tersedia sehingga bisa dipakai kapan saja,’’ ungkapnya.
Sebagian besar Warga Binaan yang mencapai 500-an di Rutan menyambut gembira kehadiran Depot Isi Ulang I dalam kompleks Rutan.

“Terus terang kami selama ini kesulitan mendapatkan air untuk diminum. Dulu memang ada tapi sudah tabrenti, kini harapan kami, depot ini tetap beroperasi sehingga kami tidak kesulitan lagi mendapatkan air minum,’’ ujar Adrian Tangkau, salah satu Warga Binaan mewakili rekan-rekannya.

(ONAL GAMPU)

About Redaksi

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …