web analytics

Dihadiri 2 Pimcab BSG, Pemdes Kolongan Atas Salurkan BLT Tahap II

Sonder, sulutlink.com
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap II di desa Kolongan Atas Kecamatan Sonder pada hari Selasa (9/06), diapresiasi oleh Pimpinan Bank Sulut Gorontalo (BSG) Cabang Kawangkoan Rina Sigar dan Pimpinan Cabang BSG Tondano Edwin Kuhon serta Staf Khusus Bupati Minahasa Ir. Royke Oktovianus Roring MSi, Drs Adi Palit. Kedua PimCab BSG dan Staf Khusus tersebut, menyaksikan langsung jalannya kegiatan penyaluran BLT DD Kolongan Atas, sekaligus juga turut memberikan arahan singkat kepada masyarakat penerima BLT DD di desa ini.
Dalam sambutannya Pimcab BSG Kawangkoan menyampaikan bahwa BLT DD ini diberikan dari Dana Desa yang tersimpan di BSG. Adanya situasi tanggap darurat bencana Covid-19 BSG sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), juga adalah bagian dari masyarakat yang ada. Tentunya memiliki tanggung jawab moril terhadap masyarakat luas dalam mengahadapi bencana kesehatan ini. Mengedepankan pelayanan publik secara profesional.
Bagi penerima BLT DD, Rina juga berpesan kepada masyarakat kurang mampu di desa Kolongan Atas ini agar kiranya dapat memanfaatkan sebaik-baiknya. “Harus dipakai untuk belanja kebutuhan, terutama belanja bahan makanan. Itulah inti dari maksud pemerintah memberikan BLT DD dalam Situasi bencana Covid-19.” ujar Rina.
Senada dengan Rina, Pimcab BSG Tondano Edwin Kuhon, juga memberikan sepatah-dua kata wejangan bagi masyarakat dan petunjuk-petunjuk administrasi kepada pihak pemdes, agar penyaluran BLT DD selanjutnya lebih lancar dan lebih efektif. Semuanya demi keterlayanan masyarakat yang paling merasakan dampak bencana Covid-19. Edwin juga mengungkap pengalaman dalam penyaluran BLT bagi masyarakat kurang mampu, tentang adanya penerima BLT DD di desa lain yang sebenarnya oleh pihak BSG oknum masyarakat tersebut tidak selayaknya dikategorikan “kurang mampu” karena dalam dialog singkat karyawan BSG (penyalur) dengan masyarakat di salah satu desa waktu lalu, justru oknum masyarakat itulah yang keceplosan membeberkan latar belakang ekonomi keluarganya, yang sebenarnya masuk kategori “orang mampu.”
Hukum Tua (Kades) Kolongan Atas Reraminusa Makagiansar. SSos yang juga akrab dipanggil Ram bersama staf khusus Bupati Minahasa, Drs Adi Palit. Di hadapan 130 Kepala Keluarga (KK), penerima BLT DD tahap II ini, menyapaikan pesan Bupati Minahasa agar uang BLT yang berjumlah Enam Ratus Ribu Rupiah itu, jangan di pakai untuk “ba mabo”. ujar Adi yang juga salah satu Jurnalis senior Sulut. Demikian juga pesan Ram kepada masyarakat agar kiranya secara bersama turut prihatin dengan adanya bencana Covid-19. “Berhikmat dalam penggunaan BLT DD dan tetap mematuhi aturan dari pemerintah. Rajin mencuci tangan, pakai masker selalu jika berada di tempat tempat umum. Jika tidak penting, sebaiknya di rumah saja.” pesan kades mantan wartawan ini. (harry)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

KSBSI Gelar Rakorwil Kabupaten Kota Se Provinsi Sulawesi Utara

Sulutlink. com – Koordinator Wilayah (Korwil) Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K-SBSI) Sulawesi Utara (Sulut) …