web analytics

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Mitra Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Mitra, Sulutlink.com – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar Pelatihan Kewirausahaan 2019 Bagi Pemuda di Kabupaten Mitra. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi dibuka oleh sekretaris Daerah kabupaten Minahasa Tenggara Robby Ngongoloy Selasa, (26/3/2019).

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 37 peserta Komunitas Kreatif Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda yang dilaksanakan mulai Selasa hingga rabu, 26-27 Maret 2019.

Bupati Mitra James Sumendap yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy, dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menyambut baik dengan diadakannya pelatihan ini. Menurutnya, melalui pelatihan yang dilaksanakan dapat membentuk pola pikir pemuda dalam membangun dan meningkatkan kewirausahaan di kabupaten Mitra.

“Saya sangat mengapresisasi kegiatan ini, karena sangat membantu mengembangkan kewirusahaan generasi muda. Saya harapkan akan muncul para pengusaha muda yang mumpuni dan kompeten, serta berhasil menjalankan bisnis yang dikelolanya kelak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Mitra Boyke Akay,mengatakan, pelatihan kewirausahaan dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berupa kecakapan dan keterampilan berwirausaha bagi para pemuda.

“Dengan pelatihan yang dilaksanakan selama 2 hari kedepan, kami berharap ada suatu aksi atau penerapan yang dapat diterima peserta dari narasumber,” katanya.

Dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan tersebut, para peserta mendapatkan materi dan pembelajaran dari narasumber terbaik. Narasumber tersebut yakni, kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten minahasa tenggara, Dinas Koperasi usaha kecil menengah kabupaten Minahasa Tenggara, DR James D Masie S.M.Si

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

AHY: Demokrat Kedepankan Kepentingan Rakyat, Pembangunan Itu Untuk Rakyat Bukan Rakyat Untuk Pembangunan

November 26. 2022. admin: karel supit Manado.Sulutlink.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti …