web analytics

Dinas Pangan Perketat Pengawasan Makanan dan Sayuran

Manado,sulitlink.com- Pemerintah kota Manado melalui Dinas Pangan secara rutin melakukan pengawasan baik di pasar tradisional maupun toko modern. Ini dilakukan sebagai langkah antipatif dan untuk mengecek keamanan pangan yang beredar di kota Manado.
“Salah satu fokus kita adalah keamanan pangan. Untuk itu kita rutin turun ke pasar tradisional dan toko modern baik bersama tim terpadu ataupun tim dari dinas pangan sendiri,” ucap Kepala Dinas Pangan kota Manado, Philips Sondakh.
Diapun menjelaskan, lingkup kerja Dinas Pangan hanya menyangkut buah-buahan dan sayuran yang ada di pasar maupun supermarket.
“Sesuai tupoksi kita yaitu buah-buahan dan sayuran, maka setiap turun kita awasi dan cek sayur dan buah yang dijual. Kita cek kandungan formalin, pestisida, zat pewarna ataupun yang sudah busuk, kita langsung perintahkan agar tidak dijual,” tuturnya.
Meskipun begitu, dari pengawasan yang mereka lakukan sayuran yang mengandung pestisida ataupun zat pewarna atau formalin jarang ditemukan. “Yang lebih sering itu buah atau sayuran yang busuk,” pungkasnya .

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

Tim Macan dan Tim Tawon Lanang Berhasil Tangkap Residivis Pencurian Kendaraan Bermotor

Manado, Sulutlink.com – Polresta Manado melalui Tim Macan Satreskrim dan Tim Tawon Lanang Polsek Malalayang …