web analytics

Dinas Perkebunan Sulut Fokus 5 Komoditi Lokal

FB_IMG_1499858104426

Pemprov Sulut – Sulutlink.com.Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sulut Revly Ngantung Rabu (12/07) mengatakan Dalam melakukan terobosan pendekatan pembangunan dan lebih mengarah pada potensi kearifan lokal maka Dinas Perkebunan. Sulut lebih fokus pada 5 komoditi yaitu Cengkeh,kelapa,kakao,pala dan kopi sehingga dapat memberikan keuntungan di daerah ini.

“Yang paling utama di lihat dari 5 komoditi ini mempunyai keunggulan yang komperatif dan kompetitif langkah ini bisa membawa hasil yang baik untuk Sulut” ungkap Ngantung

Dinas Perkebunan Sulut bukan mengabaikan komoditi lain di Sulut kerena sebelumnya kami sudah melakukan pemerataan di semua komoditi di Sulut belum ada hasilnya

Untuk itu Dinas Perkebunan Sulut mengambil langkah untuk fokus pada 5 komoditi yang punya potensi kearifan lokal guna dapat mendapatkan hasil bagi daerah ini.

Sementara itu DPRD Sulut lewat Anggota Komisi 2 Tedy Kumaat mendukung program Dinas Perkebunan Sulut dengan membuka peluang untuk menjual komoditi ini bisa di export ke luar negeri dengan harga yang baik.(HanTam)

About Redaksi Pemprov

Check Also

Berty Kapojos Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sulut Tahun 2022

Minut, Sulutlink.com – Anggota DPRD Provinsi Sulut Berty Kapojos, S.Sos, gelar kegiatan Sosialisasi Perda (Sosper) …