web analytics

Dinas PUPR Gelar Konsultasi Publik RTRW, Walikota Ajak Masyarakat Dukung Revisi RTRW 2014-2034

1504068412402-734317677MANADO,SULUTLINK- Guna mengenjot pelayanan kepada masyarakat ,kemarin (30/8) Pemerintah Kota melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang PUPR mengelar hajatan bertajuk, konsultasi publik Revisi  Rencan Tata Ruang Wilayah Kota Manado yang dipusatkan di Hotel Sintesa Peninsula Manado.

Menurut  Walikota Manado GS Vicky Lumentut, setelah ditunggu sekian lama terkait revisi RTRW, dikarenakan perkembangan pertumbuhan penduduk, ekonomi yang sangat tinggi akhirnya review RTRW ini bisa tercapai berdasarkan penyesuaian kembali berdasarkan kebutuhan agar kota ini semakin berkembang.

“Diperlukan kembali penyesuaian RTRW sesuai tahapan peraturan perundang undangan yang berlaku,” tegas Vicky.

Lebih jauh katanya, konsultasi publik inipun akan dibahas sebelum diserahkan ke legislatif untuk selanjutnya pengaturan jadwal pembahasan di DPRD.

“Minimal sepuluh tahun kedepan revisi RTRW ini harus kita lakukan untuk mencari solusi bersama,” ungkap GSVL.

Walikota dua periode inipun mengajak seluruh perangkat ASN sweat seluruh masyarakat untuk mendukung suksesnya hajatan Manado Fiesta 2017, apalagi banyak tamu-tamu dari luar daerah yang akan ikut hadir dalam hajatan tersebut.

“Rasa kebangsaan dan semangat kerukunan torang samua ciptaan Tuhan akan menjadikan Manado sebagai Kota cerdas,” pungkas Lumentut.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Manado DR Ir Bart Assa Phd, mengatakan, kegiatan ini adalah untuk merevisi dan mereview RTRW kota Manado yang merupakan rencana program tata ruang tahun anggaran 2017. 

“Ini sesuai Perda RTRW Nomor 1 tahun 2014 sesuai mekanisme dan perundang undangan yang berlaku,” tukasnya.

Selain itu kata Assa,RTRW ini juga masih akan dibahas dan direview sebelum diserahkan ke dewan Kota Manado untuk dikonsultasikan dan selanjutnya diparipurnakan,tegas Assa.

Ikut hadir dalam konsultasi publik RTRW serta pemaparan yang dibawakan oleh tenaga ahli tim penyusun materi tehknis dan Rancangan Revisi Peraturan Daerah Kota Manado Nomor 1 tahun 2014 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah tahun 2014-2034 itu , Dr Ir Sofie Wantasen, Marina ST,Msi, Petra Christian ST,MT, Josie Lempoy Kapolresta Manado Kombespol Hasar Siallagan, Ketua dewan Norce Van Bone, Wakil Ketua dewan Richard Suallang, Kepala Dinas UPTSP Pemprov Sulut Ir Joy Korah para anggota dewan serta Camat dan lurah Se-kota Manado.  (Onal Gampu)

 

About Redaksi

Check Also

RESES II TAHUN 2022 HENDRY WALUKOUW KUNJUNGI KECAMATAN TALAWAAN DAN DIMEMBE

Minut, sulutlink.com – Reses II tahun 2022 Anggota DPRD Sulut, Hendry Walukouw, agenda kali ini …