web analytics

Dinas PUPR Minahasa Tenggara ( Mitra) Gelar Sosialisai Pemanfaatan Tata Ruang

Mitra – sulutlink.com – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Jocke Legi membuka secara resmi sosialisasi kebijakan Pemanfaatan Pemanfaatan Ruang yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Kamis (23/6/22) di Swissbel Hotel Manado.

“ saya harap sosialisasi kali ini outputnya harus di dapat dan di terapkan sampai kepada masyarakat, karena ini penting terkait tata ruang, sehingga tidak ada salah pemahaman lagi terkait penerpaan PP 21 tahun 2021,” tegas Legi.

Sementara, Kepala DInas PUPR Mitra Rommy Ole didampingi Kepala Bidang Tata Ruang Cyntia Kromo mengatakan , sosialisasi kal ini dilatar belakangi terkait pemahaman PP 21 tahun 2021 yang bertujuan , agar setiap orang mentaati ,memanfaatkan dan mematuhi rencana tata ruang dan ketentuan yang di tetapkan dalam persyaratan kesesuaian kegiatan pemanfaatan ruang (KKPR).

“ tentunya dengan mendapat pemahaman dalam sosialisasi kali ini kita diharapkan mampu lebih memahami berbagai objek dalam pemanfaatan ruang, baik ruang di lingkup kawaasan lindung maupun ruang di kawasan budidaya serta penerapan indikasi program yang ada di setiap Perangkat Daerah ,” ungkap Ole.

Ditambahkan Kabid Tata Ruang Chyntia Kromo, kegiatan kali ini dengan menghadirkan Pemateri dari Dinas PUPR dan PTSP Provinsi Sulut, tentunya akan lebih menambah wawasan para Perangkat Daerah serta Kepala Kecamatan sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah untuk mampu memberikan pemahaman sampai di tingkat terbawa.

“ tentunya dengan materi terlebih bagaimana penerapan ijin ijin sesuai peruntukan yang ada, diharapkan mampu di teruskan peserta kepada masyarakat sehingga paham bagaimana mekanisme yang ada sesuai aturan ,” pungkasnya.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Fransiscus Silangen: Masuk Penyerang dalam Tim DPRD Sulut, Lawan JIPS-FORWARD ‘Friendly Game’

Turnamen Football Cup U -12 Persembahkan ‘Friendly Game’ Anggota DPRD Sulut Vs JIPS-Forward Sulutlink.com – …