web analytics

Dinas Sosial Latih Ketrampilan Ratusan Anak-Anak Terlantar

IMG_20171002_115126MANADO,SULUTLINK- Kepedulian Pemerintah Kota terhadap anak-anak yang diterlantarkan oleh kedua orang tua terbilang besar.

Buktinya, sebanyak seratus anak anak terlantar  mengikuti pelatihan ketrampilan dan praktek belajar kerja bagi anak terlantar (2/10) yang dipusatkan di Wisma Montini Samrat.

Menurut Kepala Dinas Sosial Drs Sammy Kaawoan MAP melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Olga C Krisen SE, di Kota Manado masih banyak terdapat anak anak terlantar yang masuk Kategori kurang mampu dan kebanyakan tidak memiliki orang tua dan keluarga.

“Ini merupakan tugas dan kewenangan dari Dinsos dan Pemberdayaan masyarakat dengan cara memberikan pelatihan bagi anak anak terlantar tersebut,”ucap Krisen.

Lebih jauh katanya, ini merupakan serangkaian kegiatan yang bersifat pelayanan kesejahteraan sosial dalam bentuk pelatihan dan pemberian bantuan kepada anak anak terlantar tersebut.

“Kami berharap pelaksanaan kegiatan benar benar berdampak positif antara lain terjadinya perobahan sikap mental dan perilaku sosial serta memiliki  motivasi diri yang kuat,”tegasnya.

Krisenpun menambahkan, tujuan utama dari pelatihan ini adalah, agar anak anak terlantar mendapatkan pelayanan kesehatan sosial dan penyerahan bantuan.

“Ini merupakan program kerja dibidang rehabilitasi sosial tahun anggaran 2017,” pungkasnya.

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

Polsek Eris Gelar Operasi Yustisi Prokes di Enam Desa Demi Cegah Penyebaran Covid-19

Tondano, Sulutlink.com – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Polsek Eris terus menggencarkan kegiatan operasi yustisi …