web analytics

Diresmikan Dispora Minut,Lembaga Pendidikan “ Pelita Klabat” Airmadidi Siap Beroperasi

Satu lagi lembaga pendidikan berdiri di Airmadidi dengan nama Pelita Klabat. Lembaga yang sesuai namanya bertujuan menjadi Pelita dalam pendidikan dari Klabat pada hari jumat (17/6) diresmikan oleh kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs. Max Tapada MSi. yang diwakilkan kepada Dra. Sofitje Wensen, M.M. selaku Kabid PNFI Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Minahasa Utara.

Pada kesempatan itu, telah diadakan ibadah syukuran sekaligus peresmian beroperasinya Lembaga Pendidikan Pelita Klabat di mana pada siang itu ibadah dipimpin oleh pdt. Helmy Kapitua, M.Fil. Beliau pada ibadah peresmian mengatakan bahwa keberhasilan suatu usaha bukan hanya ditentukan oleh usaha manusia saja tetapi usaha manusia yang dipadukan dengan kuasa Allah.

Pada sambutannya, Dra. Sofitje Wensen, M.M. mengatakan bahwa kita tidak perlu takut untuk maju tetapi yang perlu ditakutkan bila hanya diam ditempat saja. Beliau mengapresiasi usaha dari management Pelita Klabat yang terdorong untuk memajukan pendidikan di Minahasa Utara khususnya di bidang PNFI.

Ketua Lembaga Herschel Najoan S.E. mengatakan bahwa lembaga yang dia pimpin terdiri dari dua bidang yaitu pertama Lembaga Kursus dan Pelatihan dimana pada tahap awal ini menyelenggarakan tiga program yaitu kursus Bahasa Inggris, Komputer dan Musik. Untuk seni musik pada tahap awal ini bergerak pada bidang Vokal, Gitar, Keyboard dan Piano. Selain Lembaga Kursus dan Pelatihan, lembaga pendidikan ini juga menyelenggarakan PKBM (Pusat Kebiatan Belajar Masyarakat) yang dipimpin oleh Ristovella Alexandrina Kere S.E., M.M. di mana  PKBM ini membidangi Kelompok Balajar Paket A yang setara dengan SD, Paket B yang setara dengan SMP dan Paket C yang setara dengan SMA. Selain itu PKBM ini menyelenggarakan juga Bimbingan Belajar dari tingkat SD sampai SMA bahkan tingkat Perguruan Tinggi. Salah satu program rintisan dari PKBM ini adalah bidang pertanian di mana peserta akan dilatih tehknik bertani organik termasuk pembuatan pupuk organik yang juga nantinya akan berdampak pada usaha pengendalian dan pemanfaatan sampah rumah tangga.

gunting pita pelita klabat

serah terima ijin pelita klabat

IMG01407-20160619-2211

About Echel

Check Also

Demi Kenyamanan Para Pengguna Jalan, Dinas PUPR Mitra Lakukan Penimbunan Jalan Rusak Di Depan SPBU Tombatu

Mitra – sulitlink.com – Demi kenyamanan pengguna jalan Dinas PUPR Mitra, lakukan penimbunan jalan yang …