web analytics

DLH Ikut Rakornas Kebijakan dan Strategi Pengelolaan Sampah

Manado, sulutlink. com- Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hanny YB Waworuntu terus bergeliat mengikuti perkembangan Nasional.  Buktinya pria low profile inipun mengikuti acara Rapat Koordinasi Nasional Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga (Rakornas Jakstranas) 2018.

“Tujuan pertemuan hari ini mensinergikan dan menyamakan persepsi seluruh pemangku kepentingan dalam pelaksanaan JAKSTRANAS di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota, serta memastikan komitmen seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan target pencapaian pengelolaan sampah nasional pada tahun 2025.,” ucap Hanny

Lebih jauh kata mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado ini, paradigma penting dalam Perpres JAKTRANAS adalah konsep “pengurangan sampah” di sumbernya yang memerlukan  tekad yang sangat kuat dan melibatkan partisipasi masyarakat dalam mengelola sampahnya melalui perubahan perilaku dan budaya masyarakat Indonesia. “Untuk itu, perlu membangun kesadaran kolektif masyarakat dan anak bangsa, sehingga menjadi sebuah “Gerakan Masyarakat” yang besar dan masif dalam pengelolaan sampah.”pungkas Hanny yang diapit Lieke Kembuan.

(Onal Gampu)

About Redaksi

Check Also

Polisi, TNI dan Satpol PP Minahasa Bersinergi Tertibkan Pelanggar Prokes

Tondano, Sulutlink.com – Polres Minahasa melalui Satuan Sabhara bersama TNI dan Satpol PP Minahasa menggelar …