web analytics

Dodik Secata B Bitung Genjot Berganda dan Longmars

MITRA,SULUTLINK- Demi menegakan NKRI sebagai harga.mati sekira ratusan anggota siswa selataN Bitung ikut latihan berganda dan longmars di Noongan, Kemarin 27/11/2017.

Pantauan wartawan media ini rute kegiatan latihan tersebut , mulai start dari Noongan kampung belanda melewati beberapa desa di Kabupaten Minahasa Tengara yakni, desa pangu, desa Ratahan, desa Rasi, desa liwutung, desa Molompar , desa  Mundung, Kuyanga dan istirahat makan di desa Tombatu Tiga.

Dalam latihan yudha watsu pramuka taif gelombang kedua pada 2017 ini, di ikuti oleh 127 siswa bersama 40 pelatih, yang di lepas  oleh dodik latpur rindam 13 merdeka  letnan kolonel infantri Bambang Harianto .

Menurut letnan kolonel infantri Bambang Harianto ketika di jumpai awak media ini mengatakan,latihan tersebut rutin di laksanakan setiap tahun dengan jarak tempuh 170 km, dan ini sudah hari ketiga kita melakukan latihan yudha wastu pramuka taif golombang ke dua pada tahun 2017.

” latihan ini juga untuk menguji fisik dan mental para siswa , untuk perebutan baret ijo “, tukasnya.

Tak pelak setibanya di desa Tombatu Tiga Kecamatan  Tombatu, para siswa  beristirahat makan . Dan selesai makan para siswa melanjukan latihan, menuju Kec Touluaan.

“Para siswa Melanjutkan latihannya pada besok hari, dan akan menuju Kabupaten Minsel. ” pungkasnya (Rusli)

About Redaksi

Check Also

Tiga Tersangka Pencurian Hewan Ternak Sapi Tidak Berkutik Ketika Di Ringkus Tim Buser Polres Mitra

Mitra – sulutlink.com Tiga pelaku pencurian sapi tersebut sangat membuat resah masyarakat, tindak pidana pencurian …