web analytics

DORONG KETAHANAN PANGAN, PEMDES DESA SULUUN II BUKA USAHA TERNAK BABI

Minahasa Selatan, Sulutlink.com – Pemerintah Desa suluun dua di bawah kepemimpinan Hukum tua Sermy Regar, Menggelar Launching usaha ternak babi demi mendorong ketahan pangan yang ada di Desa Suluun dua. Kamis, (23/6/2022).

Diketahui program ternak babi ini merupakan kegiatan yang dibiayai oleh Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2022 khususnya terkait ketahanan pangan yang besarannya 20% dari total dana desa.

Sebelum Launching, diawali dengan  Doa yang dipimpin oleh Pdt. Olga Ringkuangan S.Th, dan dihadiri oleh Camat Suluun Tareran Drs.Tonie Lantang, Hukum Tua Desa Suluun dua Sermy Regar, Sekdes Meidy Wolah, Pendamping Joudy Rau, SE serta sebagian perangkat Desa.

Hukum tua Sermy Regar menjelaskan, “Anggaran 20% ketahanan pangan yang tertata di dana desa tahun anggaran 2022, kami fokuskan di usaha ternak babi, Kemudian hasilnya akan di masukan ke Pendapatan asli Desa (PAD) secara bergulir dan nantinya bisa bermaanfaat untuk perekonomian yang ada di Desa.” Ujar Kumtua.

Hukum tua juga berharap, usaha ternak babi ini bisa berjalan dengan baik sehingga program- progaram yang ada di Desa bisa terealisasi dengan baik.

About Redaksi 2

Check Also

BUPATI FDW DAN WABUP PYR MELAKSANAKAN KUNKER KE KEMENTRIAN PUPR RI DAN KEMENKO PKM RI

Minahasa Selatan , SulutLink.com – Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati …