web analytics

DPRD Dan Pemkab Minsel Bahas LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2018

Minsel,Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar Rapat Panitia Khusus LKPJ Kepala Daerah akhir tahun anggaran 2018 dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), Senin (29/4/2019) yang dilaksanakan diruang rapat DPRD Minsel.

Rapat Pansus dipimpin oleh Ketua Pansus Jan Mongkaren (FPG) dan dihadiri Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan,SE (JJT), anggota pansus serta Sekda Denny Kaawoan selaku Ketua TAPD Pemkab Minsel bersama pimpinan OPD.

Anggota Pansus Gino Rumokoy (FPD) dalam rapat meminta TAPD dapat menyerahkan draf APBD-P 2018 agar Pansus dapat menilai capaian program pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemkab Minsel.

“Yang jadi pertanyaan apakah sesuai dengan RPJMD. Terkait LKPJ tentunya ada rekomendasi yang akan diberikan. Baguslah kalau sukses tetapi kalau ada kegagalan maka rekomendasi apa yang akan kita berikan sebagai kritikan,”ujar Rumokoy.

Menurutnya, perlu dikhawatirkan apabila ada masalah yang berdampak hukum dan ini yang perlu ditanggapi oleh DPRD.

Sementara itu Ivone Rarang dengan tegas meminta kepada TAPD untuk dapat menyerahkan APBD-P 2018 agar pansus dapat menilai capaian program kegiatan pembangunan Minsel.

Robby Sangkoy (FPG) dalam tanggapannya mengingatkan kepada Sekda agar tidak mengabaikan semua masukan anggota Pansus, terlebih keberadaan dokumen-dokumen yang diperlukan oleh Pansus saat akan melakukan pembahasan. (JoTam)

About Redaksi 1

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …