web analytics

DPRD Minsel Apresiasi Kedekatan CEP Dengan Jokowi

Minsel,Sulutlink.com – Pengamat politik Taufik Tumbelaka mengatakan figur Ketua DPD I Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) adalah sosok generasi emas, yang telah dipersiapkan sejak lama oleh mendiang Alm Prof DR Ir Jopie Paruntu dan Jenny Johana Tumbuan,SE (JJT) untuk membawa kebangkitan Partai berlambang pohon Beringin di Sulut.

Tak mengherankan apabila pada hari ini di minggu (29/7/2018) pagi di Makasar, Ketua DPD I Partai Golkar Sulut kapasitas sebagai Bendahara Umum APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) terlihat dekat dengan Presiden RI Joko Widodo, usai melakukan jalan sehat pagi bersama para Kepala Daerah di seluruh Indonesia.

Royke D.E Kodongan, A.Md anggota DPRD Minsel (FP-G) saat dihubungi menilai, kedekatan Bupati CEP dengan Presiden Jokowi adalah bagian dari konstalasi kondisi politik nasional Partai Golkar yang baik.

Secara politis ini akan bersinergi dengan kepentingan Partai Golkar yang telah menyuarakan dukungan kepada Jokowi sebagai calon Presiden dari Partai Golkar.

“Tentunya ini akan berdampak di daerah, yang dalam hal pemerintahan akan lebih membawa dampak pada anggaran untuk pembangunan di Minsel,”ujar Kodongan.

Menurutnya, ini menjadi kebanggaan bagi kader dan akar rumput Partai Golkar Sulut, yang memiliki figur Ketua DPD I seperti CEP yang inovatif dan merakyat.

Sementara itu anggota DPRD Minsel lainnya Meidy D.Singal, SE.MSi (FP-G) saat dihubungi, mengaku bangga dan tentunya DPRD Minsel memberikan apresiasi kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) atas dedikasinya dalam membangun Kabupaten Minsel.

Sebagai Ketua DPD I PG Sulut, tentunya kedekatan CEP dengan Jokowi adalah bagian konstalasi politik nasional, dimana Partai Golkar memberikan dukungan kepada Jokowi untuk maju sebagai Presiden di periode kedua.

Baginya, ini bukan hanya sekedar menjadi kebanggaan, tetapi bagaimana peran para kader PG Minsel dan Sulut dapat mewujudkan senergi untuk kepentingan politik saat persiapan menghadapi Pilcaleg di Pemilu 2019 nanti.(JoTam)

 

 

About JoTam

Check Also

Personel Polres Talaud Beserta Jajaran Amankan Jalannya Kegiatan Gerbangdutas yang Dihadiri Langsung Menko Polhukam Mahfud MD

Talaud, Sulutlink.com – Personel Polres Kepulauan Talaud dan jajaran mengamankan jalannya kegiatan Gerakan Pembangunan Terpadu …