web analytics

DPRD Sulut kunker luar daerah, Kawatu: Berkonsultasi Program Regulasi Dari Pusat Yang Belum Terlaksana Secara Optimal di Daerah

Sulutlink. Com — Tugas pokok dan fungsi DPRD dalam bidang pengawasan dan pengelolaan di bidang keuangan anggota DPRD Provinsi Sulut telah sesuai secara konsisten dan seimbang baik sebagai pimpinan dan anggota dewan, kata Setwan Sulut Glady Kawatu, kepada sejumlah wartawan Rabu (29/9).

“Betul saat ini ada anggota dewan menyeimbangkan kinerjanya, kerja menjalankan fungsi  pengawasan pembentukan perda kemudian fungsi baget bahwa itu semua dijalankan secara konsisten selaras oleh pimpinan dan anggota dewan. Kunjungan- kunjungan kerja bagian dari tugas pengawasan oleh DPRD dan itu dilakukan sesuai dengan perencanan dan substansinya betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat,” ujar Kawatu.

Lanjut Kawatu, jika ada anggota dewan yang melakukan kunker ke Jakarta contoh, saat ini pimpinan dan anggota komisi III melakukan kunker ke Badan Penghubung Provinsi Sulut dan di Hotel Asana Kawanua, itu berarti sedang melakukan koordinasi.

“Jadikan kalau dewan kunker ke Jakarta maksudnya berkoordinasi, berkonsultasi tentang hal-hal tugas pokok dan disisi lain juga menyampaikan aspirasi dari masyarakat sekaligus mengawasi kinerja pemerintah daerah, misalnya dibidang pertanian ada program regulasi dari pusat belum dijalankan secara optimal didaerah, atau juga ada dari masukan dan harapan masyarakat untuk menjadi kewenangan pemerintah pusat disampaikan melalui DPRD,” jelas Kawatu.

Menurut Kawatu, DPRD Sulut dalam melakukan kunker akhir-akhir ini lebih selektif sehingga output dan outkamnya jelas,” tandasnya.

“Kunker itu, baik dalam dan luar daerah, adalah bagian dari tugas DPRD. “Dan saya melihat DPRD Sulut akhir-akhir ini sudah selektif karena, menyadari ini semua uang rakyat jadi digunakan betul-betul seselektif mungkin mereka melakukan perjalanan substansinya jelas output dan outkam saya lihat relatif jelas di bandingkan dengan sebelum David-19,” pungkas Setwan Glady Kawatu.

About DeProS Red

Check Also

HILMAN IDRUS UNDANG FORWARD SULUT IKUT KEGIATAN SOSBANG, PERKUAT SEMANGAT PERSATUAN DAN KESATUAN DEMI NKRI

  Desember 5. 2022. 21:25 Manado.sulutlink.com – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Hilman Firmansyah …