web analytics

Dua Dedengkot KNPI Mitra Ikut Silatnas Pemuda Se-Indonesia di Gedung MPR RI

 Mitra, Sulutlink.com- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Minahasa Tenggara Ruland M Sandag dan Sekretaris Kyrie Ruata turut mewakili pengurus KNPI Indonesia Timur untuk mengikuti kegiatan Silaturahmi Nasional pemuda dan sosialisasi Empat Pilar Kamis(3/5/2018) di yang di ikuti pengurus DPD KNPI se-Indonesia, di Gedung Nusantara V MPR RI.

Ketua KNPI Kabupaten Mitra Ruslan M.Sadag menegaskan bahwa kesempatan ini merupakan momentum strategis dan satu langkah maju dari KNPI Mitra dalam mengetahui dan memahami program kerja dan kebijakkan strategis KNPI secara nasional termasuk guna membangun silaturahmi dan komunikasi antara sesama pengurus KNPI se-Indonesia.”ujar Ruland sambil menambahkan ini momentum tepat sekaligus media bagi KNPI Mitra untuk berpartisipasi melalui sumbangsih pemikiran bagi kemajuan KNPI secara nasional.

Sandag juga menyampaikan, bahwasannya, Ketua DPD RI, Osman Sapta, yang juga Wakil Ketua MPR RI, memberi apresiasi kepada putra bumi nyiur, tak lain Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Andre W Kumaat SE sebagai inisiator hajatan strategis itu.

Dia menambahkan kebersamaan bersama perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) begitu kental dalam hajatan silaturahmi itu. ” Kegiatan tingkat nasional ini semakin bermakna dan bernilai positif dengan adanya penguatan dan pembekalan bagi peserta tentang empat pilar kebangsaan,” ungkap Sandag sembari menambahkan KNPI Mitra siap mengawal dan mendukung penuh ketua DPD KNPI Sulut Jackson Kumaat pada suksesi calon ketua umum DPP KNPI.

Sebelumnya Ketua DPD KNPI Sulut Jackson Kumaat SE, dalam sambutannya menyampaikan, sebenarnya apa yang dilakukan tidak lebih dan tidak kurang hanya untuk kangen kangenan. “Syukur kami dapat bersama teman teman pengurus KNPI se-provinsi, pengurus KNPI Provinsi se -Indonesia maupun juga dengan teman teman OKP yang selanjutnya akan terbentuk panitia yang dinamakan panitia silaturahmi nasional dan kelompok diskusi mengenai kepemudaan khususnya KNPI,” jelas Kumaat.

Kumaat memaparkan, dari sekian banyak permasalahan yang dihadapi selama dua periode kepengurusan KNPl Sulut, dia memandang perlu dilakukan satu pertemuan tingkat Provinsi yang di kemas dalam konsep silaturahmi dan keakraban serta kebersamaan. “tandas calon kuat ketua umum KNPI itu.
(Rusli.m)

About Nando

Check Also

BUPATI FDW DAN WABUP PYR HADIRI SOFT OPENING GEDUNG REKTORAT UKIT DAN PEMBUKAAN SMST GMIM KE-35

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH bersama Wabup Pdt. Petra Yani Rembang,menghadiri Soft Opening …