web analytics

Dua Pasar Tradisional Segera Difungsikan

Manado, sulutlink. com- Pasar Malalayang yang terletak di jalan Kayu Bulan dan Pasar Pinangsungkulan di Karombasan Selatan, yang dibangun menggunakan APBD TA 2017, dalam waktu dekat akan difungsikan.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Manado, Petter K B Assa, secara umum dua pasar ini sudah hampir rampung.

“Untuk Pasar Malalayang, bangunannya sudah rampung, kita tinggal menyelesaikan pembangunan IPAL (Instalasi pembuangan air limbah), dan kalau tidak ada halangan, akhir bulan ini sudah tuntas,” kata Assa, rabu (7/02/2018).

Sementara untuk Pasar Pinasungkulan, sambung eks Kepala Bappeda Kota Manado ini, sudah tuntas sekira 97 persen.

“Masih ada sekitar tiga persen lagi yang harus diselesaikan, selanjutnya masuk dalam tahap pembersihan dan kemudian masuk tahapan penyerahan kepada PD Pasar,” terangnya. “Kita buat penyerahan sekaligus, agar PD Pasar sudah terima bersih,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Manado, Nortje H Van Bone berharap, dengan hadirnya dua pasar ini, bisa mengcover kebutuhan warga dalam hal pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Disatu sisi, ia juga mengingatkan PD Pasar terkait pembagian lapak kepada para pedagang. “Jangan sampai kedepan muncul persoalan hanya karena tidak mendapatkan lapak. Saya kira ini harus benar-benar diperhatikan oleh PD Pasar, selaku pengelolah pasar,” ucap orang nomor satu di Demokrat Kota Manado ini.  (Onal)

About Redaksi

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …