web analytics

Dukung Program Vaksinasi, Pemkab Mitra Maksimalkan Pos Pemeriksaan Kartu Vaksin

Kegiatan di pos pemeriksaan kartu vaksin (Foto : Antara)

Minahasa Tenggara, Sulutlink.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) maksimalkan pos pemeriksaan kartu vaksin diseluruh desa dan kelurahan untuk mendukung program vaksinasi pemerintah, Rabu (14/10/2021).

“Pemerintah kabupaten ingin memastikan seluruh warga Minahasa Tenggara, atau orang yang mau masuk wilayah kami sudah melakukan vaksinasi,” kata Staf Ahli Bupati Minahasa Tenggara Irwan Abdjulu di Ratahan kepada ANTARA.

Abdjulu menyampaikan seluruh jajaran aparat desa dan kelurahan di bawah koordinasi pemerintah kecamatan diwajibkan untuk terlibat dalam pos pemeriksaan vaksinasi.

Abdjulu menjelaskan  pos pemeriksaan tersebut menjadi upaya Pemkab Minahasa Tenggara untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

“Dengan ada pemeriksaan ini, antusias masyarakat untuk melakukan vaksinasi semakin tinggi karena menjadi syarat untuk bepergian harus memiliki kartu vaksin,” pungkas Abdjulu.

Dijelaskannya Dinas Kesehatan saat ini terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat dengan mendatangi langsung warga yang ada di desa dan kelurahan.

“Pelaksanaan vaksinasi oleh tim kesehatan mendatangi rumah penduduk yang ada di desa dan kelurahan,” tukasnya. (ed:ryn)

About Redaksi 2

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …