web analytics

Duo Sarundajang Panen Padi Sawah di Langowan

Foto2945Tondano, SULUTLINK- Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang melakukan panen padi sawah bersama Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang pada Kamis (26/6) di Desa Manembo Kecamatan Langowan Selatan, Minahasa.

Acara yang dirangkaikan dengan pemberian bantuan benih padi sawah, benih jagung, pupuk organik, hand tractor dan ternak sapi kepada sejumlah Kelompok Tani di Minahasa ini, turut dihadiri oleh Direktur Pembenihan Ditjen Tanaman Pangan Kementan Bambang Budhianto, Kapolda Sulut, Kajati Sulut, Kepala BIN, mewakili Danrem, Danlantamal, Danlanudsri, Kadis Pertanian Sulut dan undangan lainnya. Sementara Wabup Ivansa didampingi Sekda Jeffry Korengkeng, Dandim 1302 Letkol Teguh Susanto, Kapolres Minahasa AKB Henny Posumah, Kadis Pertanian Revly Mambu, Kaban BP4K  Suhban Torar, Kaban BKP Junus Runtukahu, para Camat se-Langowan raya dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Wabup Ivansa mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir jumlah produksi padi sawah di Minahasa mengalami peningkatan yang menggembirakan. Hal itu tak lepas dari semangat para petani bersama Pemerintah dan pihak ketiga yang turut memberikan pendampingan terhadap upaya pengembangan padi varietas non hibrida.

Sementara Gubernur SHS memberikan apresiasi kepada para Kelompok Tani yang sukses mengembangkan tanaman padi di Minahasa ini.

“Pemerintah Provinsi akan terus memberikan bantuan pertanian sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Khusus untuk ternak sapi, saya harap jangan buru-buru dipotong untuk dikonsumsi. Sebaiknya ternak ini dikembangbiakkan dahulu, nanti setelah mempunyai keturunan 3 atau 4 ekor, baru dipotong atau dijual,” kata Gubernur SHS.

Ditambahkannya selama 9 tahun menjabat Gubernur selalu mengutamakan tanam padi dan jagung, mengingat kebutuhan masyarakat Sulut akan tanaman sangat tinggi, karena mulai dari manusia hingga hewan sapi, babi, ayam dan ikan juga memakan jagung. (herdy)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

Polisi Gagalkan Penyeludupan Ratusan Liter Miras Jenis Cap Tikus

Bitung, Sulutlink.com – Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) Bitung kembali menggagalkan penyelundupan ratusan liter miras …