web analytics

ELLY LASUT AKAN BERKOORDINASI DENGAN GUBERNUR SULUT

Manado, Sulutlink.com – Bupati Talaud Terpilih Elly Engelbert Lasut mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey soal pelantikan dirinya sebagai Bupati Talaud dan Moktar Parapaga sebagai Wakil Bupati Talaud.

“Saya berkoordinasi dengan Gubernur Sulut, sehingga bisa mengatur jadwal pelantikannya, karena SK sudah dikeluarkan Mendagri, dan saya sendiri telah melihatnya,” kata Elly saat menghubungi Antara di Manado, Kamis.

Dia mengatakan dasar SK tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan melakukan penjadwalan pelantikan.

“Jadi apa yang dikatakan Pak Gubernur, itu benar. Semua tergantung SK Mendagri,” jelasnya.

SK Mendagri itu sudah ada dan telah diperlihatkan kepada dirinya dan Wakil Bupati Talaud terpilih.

Bupati Talaud Terpilih Elly Engelbert Lasut mengatakan Surat Keputusan (SK) pelantikan dirinya sebagai bupati dan Moktar Parapaga sebagai Wakil Bupati Talaud telah dikeluarkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

“Kami berdua sebagai bupati dan wakil bupati Talaud terpilih datang dan bertemu langsung serta melakukan konsultasi dengan Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Djohermansyah Djohan,” kata Elly di Manado, Rabu.

Elly mengimbau masyarakat Talaud agar tetap tenang, karena keduanya yakin Surat Keputusan Mendagri tentang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Talaud segera diserahkan ke Pemprov Sulut.

Dasar SK tersebut, kata Elly, Gubernur Sulut Olly Dondokambey akan melakukan penjadwalan pelantikan.

“Jadi apa yang dikatakan Pak Gubernur, itu benar. Semua tergantung SK Mendagri. SK Mendagri itu sudah ada dan telah diperlihatkan kepada kami, semua akan indah pada waktu-Nya,” katanya.

Elly Lasut dan Mochtar Parapaga memenangkan Pilkada Kabupaten Talaud pada tahun 2018. Pasangan yang diusung Partai Nasdem ini tidak dilantik 25 September 2018, karena masa jabatan bupati sebelumnya baru akan berakhir 20 Juli 2019. (ANT/Ryn)

About Redaksi 2

Check Also

Apel Akbar Panji Yosua, James Sumendap SH. MH Sampaikan Olly Dondokambey Sebagai Kaisar Panji Yosua

Mitra – sulutlink.com – Apel Raya Panji Yosua – Panglima Panji Yosua Pria Kaum Bapa …