web analytics

Pemerintah didesak Tertibkan Penyalahgunaan Trotoar di Kelurahan Kendis


Tondano, Sulutlink.com – Pasca dibangunnya infrastruktur trotoar diseputaran Kota Tondano manfaatnya begitu dirasakan para pejalan kaki, hanya saja masih ada trotoar khususnya yang terletak di Kelurahan Kendis Kecamatan Tondano Timur disorot warga, pasalnya berapa tahun belakangan trotoar tersebut berubah fungsi alias dijadikan tempat untuk berjualan kuliner.

“Bila malam tiba ada satu kios menggunakan trotoar menjajahkan kuliner hingga berdampak pejalan kaki kesulitan melintas dilokasi,” tutur Jemmy Wuisang warga Tondano, Minggu (11/8/2018) malam.

Bukan hanya itu menurutnya, pengunjung juga memarkirkan kendaraan roda dua persis ditepi jalan dengan sembarangan padahal hal demikian membahayakan pejalan kaki lantaran turun kemarka jalan yang pada akhirnya rawan ditabrak kendaraan yang melintas.

Kemudian tambahnya, warga sekitar sempat melaporkan pemilik usaha kuliner ke pemerintah melalui Satpol-PP untuk ditertibkan akan tetapi hingga kini belum ada tindak lanjut.

“Pemilik sudah mengetahui mereka melanggar namun entah sepertinya mereka cuek seolah-olah tak bersalah, makanya kami mendesak pemerintah segera tertibkan,” bebernya.

Dengan begitu sambungnya, pemerintah harus tegas dan mengambil tindakan untuk menertibkan karena terbukti bersalah, jikalau tidak terkesan ada pembiaran dan hak pejalan kaki dirampas. (red/fer)

About Redaksi

Check Also

Braien Waworuntu Sampaikan Solusi Konkrit, Menjawab Tuntutan Pendemo

Manado, sulutlink.com – Sambangi Kantor DPRD Sulut, Selasa, (6/9) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang …