web analytics

Enam SMP di Kota Manado Siap Laksanakan UNBK

2016-04-10_Kemendikbud-Ujian-Nasional-Online
ilustrasi (dok.liputanindonesia)

Sulutlink.comManado, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) setingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan digelar awal Mei 2017 mendatang. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado Deysie Lumowa mengatakan bahwa enam sekolah SMP telah siap melaksanakan UBNK ini, Kamis (20/4/2017).

” Penyelenggara UNBK harus benar-benar siap. Baik dari segi fasilitas, jaringan, para siswa hingga pendamping nanti,” jelas Lumowa.

Sekolah yang sudah siap melaksanakan ujian UNBK yakni SMP 1, Don Bosco, Dian Harapan, Eben Satu, Eben Dua, SMP Irene.

a mengingatkan, masing-masing sekolah yang sudah diamanatkan mengikuti UNBK wajib melakukan sosialisasi pada para siswa termasuk guru agar tak ada kesalahan nantinya.

“Uji coba nanti harus ada agar anak-anak mengerti UNBK. Selain itu, bisa terlihat apa hambatan yang kemungkinan terjadi di hari H nanti,” pesannya.

Di tempat yang berbeda, Kepala Sekolah Eben Heazer II Hophy Ume MPd berkata persiapan UNBK terus dimatangkan. Bahkan
Sudah digelar gladi bersih dan uji coba.

Untuk melaksanakan UNBK, tentunya semua fasilitas harus menunjang dan sangat siap. “Saat ujian akan ada dilakukan tiga kali dalam satu hari dengan jumlah 176 siswa,” jelasnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2017 ini hanya terpilih 6 sekolah setingkat SMP di Kotra Manado untuk melaksanakan UNBK dan Sekolah-sekolah yang lain sementara di siapkan secara perlahan-lahan untuk kedepannya segera diberlakukan hal yang sama. (red./bsb)

About Redaksi 2

Check Also

John Dumais: Apresiasi Tim Resmob Mengamankan Pelaku Curanmor di Kota Bitung

  Bitung, sulutlink.com – Pengamat Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) John Dumais, mengapresiasi Tim Resmob …