web analytics

Fabian Kaloh: Bimtek Anggota DPRD Sulut Ibarat Accu, Dicharge lagi untuk Upgrading Capacity

Manado, Sulutlink.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara ((Sulut) Fabian Kaloh, S.IP M.Si berpendapat pentingnya, pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) seperti di Provinsi Bali, yang berlangsung selama tiga hari itu dalam rangka memperkaya, dan diperkaya oleh para pemateri, dosen yang berkompeten di bidang itu. Pada prinsipnya bahwa kepada kami anggota DPRD, itu strategis dan memiliki manfaat yang cukup besar.” pesan Fabian Kaloh, via WA kepada sulutlink.com Minggu siang.

Ia merasa bangga, sekalipun bimtek anggota dewan sudah tahu makna materi yang akan disampaikan.
Tetapi dengan materi-materi yang kita dapat di Bali selama tiga hari itu ya kita diperkaya, kita mendapat pengayaan lagi, kita jadi mengerti persis apa sih sebetulnya pokir- pokir DPRD itu, apa sebetulnya yang dimaksud dengan isi peraturan daerah (PD)itu.” ujar anggota Komisi I DPRD Sulut, Bidang Pemerintahan, HAM ini.

Menurut Kaloh, ulasan-ulasan yang diperoleh dari para dosen patut diapresiasi selain bermanfaat karena kedepan, kemudian ada juga yang memang untuk upgrading capacity ‘dalam hal penataran kapasitas’ dari anggota dewan itu sendiri, jadi ibarat accu anggota dewan itu di charge lagi, dibekali lagi energy positif untuk lebih memahami tupoksi, three fungsi tiga pokok fungsi dewan itu diperkaya lagi oleh para Nara sumber, pembicara, pemateri, pejabat-pejabat berkompeten, yang memang mereka yang menggodok, mereka yang menata regulasi – regulasi itu.” imbuhnya.

” Jadi kita dapat dari sumber- sumber yang dapat dipercaya, sebagai sumber yang berkompeten menyusun aturan regulasi itu.” pungkas Legislator besutan PDIP dari Dapil Bitung Minut.

Adapun sebagai pemateri ada dua personil dari Ditjen, dosen yang jadi pengajar (pemateri) yang begitu luar biasa pak Teguh, pak Sugeng, Ibu Rektor dosen dari Ngurah Rai University, Bali. penulis: Karel.

About Redaksi 2

Check Also

Justman Entjaurau ST Terpilih Kembali Ketua Ikapolimdo Periode 2022-2024

  Manado, sulutlink.com – Kegiatan Rapat Musyawarah Besar (mubes) ke IV Pemilihan Ketua Umum Periode …