web analytics

FABIAN KALOH: Reses III Tahun 2020, Bawa Aspirasi Warga Kelurahan Sagerat Weru Satu Kota Bitung

biro2deprov.dec.2.2020

FABIAN KALOH APRESIASI ASPIRASI LANSIA

Bitung, Sulutlink.Com – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Fabian Kaloh menggelar  Reses III Tahun 2020 di Kelurahan Sagerat Weru Satu Kecamatan Metuari, Kota Bitung, Rabu (2/12/2020)

Fabian Kaloh kali ini mengundang sejumlah orang tua usia lanjut (lansia) termasuk didalamnya warga yang sudah memasuki usia purna bhakti (pensiunan) dan tidak aktif lagi bekerja. Selain itu mungkin diantara bapak/ibu yang hadir saat ini punya usul, atau keluhan terkait masalah bantuan sosial, sampaikan  saja saat ini,” himbau Kaloh.

“Saya datang di tempat ini bukan berkampanye ibu/bapak. Maksud dan tujuan utamanya ialah ingin tahu apa-apa saja yang menjadi harapan bapak/ibu untuk diteruskan pemerintah,” tanya Kaloh

“Semua aspirasi bapak/ibu saya akan bawa ke lembaga legislatif di DPRD Sulut untuk dibahas bersama-sama dengan teman-teman di komisi,” ungkap Kaloh

Maka melalui Reses ketiga ini silahkan apa yang mau disampaikan (Fabian Kaloh sambil mengundang lansia yang hadir untuk bertanya. Kami tampung guna menyerap aspirasi dalam rangka optimalisasi tugas pokok anggota legislatif.

Kami dipilih, diberi kepercayaan untuk memperjuangkan aspirasi warga Kelurahan Sagerat Weru Satu, Kecamatan Metuari Kota Bitung,” papar Kaloh.

Pantauan media sulutlink.com, seiring berjalannya Reses; Ada lima poin masukan disampaikan Sekretaris Lansia Kelurahan Victory Oma Min  Balthazar, sekaligus mewakili Aspirasi Lansia Kelurahan Sagerat Weru, Kecamatan Metuari sebagai berikut;

Masukan, pembayaran gaji pensiun lansia di Bank, minta diantar langsung kerumah, mengingat kondisi fisik sudah lemah,

Masukan, kepada pemerintah minta bantuan Kursi Roda para lansia,

Masukan, kepada pemerintah Alat Bantu Dengar,

Masukan, kepada pemerintah minta fasilitas Wifi untuk anak-anak sekolah, dan masyarakat, serta penyaluran BLT terkesan tebang pilih,

Mempertanyakan status pemberhentian Kepala Lingkungan oleh Kepala Kelurahan.

Fabian Kaloh, Ketika di konfirmasi
sejumlah media,  menyatakan bahwa dirinya mengapresiasi semangat para lansia yang masih cukup kuat untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam rangka membangun Sulawesi Utara dan Kota Bitung.

“Yang saya suka, semangat mereka masih cukup kuat untuk bersama-sama dengan pemerintah yang ada di sini, untuk membangun Sulut dan Kota Bitung ini,” tutur anggota Komisi I DPRD Sulut ini.

Kemudian aspirasi yang telah disampaikan terkait dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) terkesan tebang pilih, serta pergantian struktur pemerintahan kepala lingkungan oleh kepala kelurahan, Kaloh mengatakan bahwa pemerintah harus melakukan perbaikan.

“Mereka, ternyata biar tua-tua, mereka memperhatikan penyelenggaraan pemerintahan, kinerja pemerintah, soal pergantian Kepala Lingkungan dan RT yang tidak sesuai mekanisme,” ucap Kaloh.

Kaloh yang juga politisi PDIP, juga meminta dukungan doa agar apa yang akan diperjuangkannya dalam sidang paripurna nanti, semua aspirasi warga ini dapat diterima.

Menutup kegiatan reses, Kaloh membagikan-bagikan kaca mata baca gratis kepada para lansia yang hadir.

Diketahui kegiatan reses III FK tetap  memperhatikan anjuran satgas kesehatan covid-19

About DeProS Red

Check Also

Klub Aruma Jaya Kota Kotamobagu Juara Kompetisi BTM-FORWARD FOOTBALL CUP U-12

Manado, Sulutlink.com – Klub asal Kota Kotamobagu menjadi juara BTM Forward Football Cup 2022 setelah …