web analytics

Fajar/Rian Belum Dikenal Publik Kata Menpora Jadi Viral Apalagi Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Oleh : Bert Toar Polii


Sulitlink.com
– Tukang bridge tergelitik dengan Video yang memperlihatkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut pemain ganda badminton Indonesia, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto, kurang dikenal publik viral di media sosial Twitter.

Ucapan itu keluar dari mulut Menpora Zainudin Amali saat diwawancara stasiun televisi swasta setelah Indonesia menjuarai Thomas Cup 2021.
Selain itu, Menpora juga menyebut Fajar-Rian sebagai pemain tunggal, padahal sebenarnya ganda.
Akibatnya fatal, netizien 62 ngamuk. Berbagai komentar muncul menanggapai video ini, antara lain :
“Sumpah ini parah banget… Fajri (Fajar-Rian) rank 7 dunia pakde @KEMENPORA_RI ‘publik tidak begitu kenal dengan mereka’ sabisanya yg katanya mentri bilang kek gini, kerjaanlu apa sih ampek prestasi atlit sendiri ajaa ga tau #ThomasCup2020,” kata akun @titikkosoong.
“Ini dah akibatnya kalo orang politik yg gak ada background olahraga dikasi jabatan utk mengurus olahraga di Indonesia,” kata akun @IATMAdiningrat.
“Gua lebih tau siapa fajri drpd siapa menpora. ini menporanya siapa dah, bisa2nya ngomong gini. giliran ada prestasi langsung maju paling depan,” kata akun @Kelvin_Sitinjak.
Melihat situasi ini saya jadi ingin mengenalkan calon bintang baru bulutangkis berdarah kawanua, yaitu Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang menjadi salah satu calon penerus generasi ganda putra.
Ia juga akan menjadi penerus atlet kawanua yang pernah berprestasi di ganda putra, Flandy Limpele yang sekarang meneruskan karier sebagai pelatih di Malaysia.
Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan atau lebih dikenal dengan Yeremia Rambitan adalah salah satu atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia. Atlet kelahiran 13 Oktober 1999 ini dulu berasal dari klub bulu tangkis PB Exist Jakarta. Saat ini Yeremia sudah menjadi bagian dari atlet nasional yang berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung.
Yeremia memulai bermain bulu tangkis awalnya hanya berlatih dengan ayahnya di Klub PB Kasih. Kemudian dia bergabung dengan SKO Ragunan. Setelah itu dia bergabung di klub PB Exist. Pada tahun 2019 PBSI memanggil 98 pemain untuk bergabung ke Pelatnas, termasuk Yeremia Rambitan.
Saat masih junior Yeremia berhasil menjadi juara kedua pada BWF World Junior Championships 2017. Dia perpasangan dengan Rinov Rivaldy.
Sejak Maret 2021 di Yeremia dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana yang berasal dari klub PB Djarum sebagai pemain ganda putra. Yeremia Rambitan dan Pramudya Kusumawardana saat ini menduduki peringkat 44 dunia untuk bulu tangkis nomor ganda putra. Pasangan ini berhasil menjuarai Spain Masters 2021.
Yeremia yang saat ini berusia 22 tahun telah berprestasi sejak di kategori junior. Hari ini pasangan Pramudya Kusumawardana/ Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan memulai debutnya di Victor Denmark Open 2021 dan akan melawan Jones Rafly Jenson/ Jan Colin Volker dari Jerman.
Semoga nanti setelah berprestasi para pejabat telah mengenal mereka terutama juga untuk para kawanua.

About Redaksi 2

Check Also

Permainan Jenius Joe Grue

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – KEJUARAAN Dunia Junior ke-10 yang berlangsung di Sydney …