web analytics

FAS: Tugas Kita di DPRD Sulut Perlu Pers Bangun Sulut Lewat Peran dan Fungsi Masing-Masing

 

Manado, Sulutlink.com – Kegiatan Media Gathering Pimpinan dan Anggota Serta Sekretariat DPRD Sulut dengan Forum Wartawan DPRD (Forward) bertempat di Ranowangko Beach & Resort, Senin (6/12/2021).

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen, SpB.KBD, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat mencuci tangan, menjaga jarak, dan pakai masker.

Sebelumnya Sekertaris DPRD Sulut, Glady Kawatu menjelaskan seputar kegiatan gathering ini merupakan tatap muka bersama dalam rangka untuk menjalin keakraban dan kebersamaan dengan media sebagai partner dalam bekerja.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini guna mengoptimalkan sinergitas dan kordinasi dalam menjalin hubungan yang harmonis dengan DPRD Sulut,” jelas Kawatu.

Media gathering mengusung tema “Peran Media dalam Mendukung Tugas di DPRD Sulut” dan peran sebagai moderator, Nobert Losa dalam hal ini Ketua Forward.

Ketua DPRD Fransiscus A Silangen mengemukakan, pers sebagai change of transformation berpengaruh bagi masyarakat berupa opini dan mempengaruhi masyarakat. Peran pers turut serta menanggulangi keadaan Covid-19 ini. Berita begitu cepat menyebar luas, masyarakat pun dapat secepatnya mengetahui seputar perkembangan jumlah peredaran wabah.

“Pers adalah garda terdepan meskipun dalam keadaan Covid, disebarkan dan diinformasikan kepada masyarakat. Bahkan pers juga sebagai media untuk menyampaikan informasi dan seperti dokter profesional, karena ada kode etik yang mengatur disana,” papar Silangen.

Lanjut FAS, pers harus independen, akurat, berimbang dan tidak ada etika buruk, sehingga harus membangun kinerja yang mutualisme dimana antara satu dengan yang lainnya saling menguntungkan.

“Anggota DPRD sulut sangat membutuhkan pers. Program yang dilakukan perlu tersebar kepada masyarakat dan inilah tugas dan peran pers,” tandasnya.

Silangen mengajak kepada Forward bantu pembangunan Sulut dalam suasana yang kondusif. Apabila ada berita yang sesuai fakta tampilkan. Jika ada koreksi membangun akan kami benahi. Tugas kita di DPRD Sulut perlu pers bangun Sulut, lewat peran dan fungsi masing-masing,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan media gathering: Anggota DPRD Sulut Fabian Kaloh (Komisi I), Melky J. Pangemanan (Komisi IV), Kabag, Kasub, Staf Sekretariat DPRD Sulut dan jajarannya. **/karel.sl.

About DeProS Red

Check Also

Komisi IV DPRD Sulut RDP Dengan DinSos, Cindy Wurangian: Pertanyakan Kordinasi Pengelolaan Panti di Kab/Kota

Manado, Sulutlink com – Rapat dipimpin Ketua Komisi IV dra. Vonny Jane Paat dan didampingi …