web analytics

Fateh Amar Kosoloy Calon Dewan Termuda di DPRD Mitra

Mitra,  Sulutlink.com – Pesta demokrasi Pileg dan Pilpres serentak di kabupaten Minahasa Tenggara, berjalan dengan aman, damai dan demokratis. Dari data seluruh TPS di dalam 12 Kecamatan dan 135 desa serta 9 kelurahan di Kabupaten Minahasa Tenggara dapat melaksanakan pencoblosan dengan tertib dan lancar.

Hingga berita ini dinaikkan sedang dilaksanakan Pleno rekapitulasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di seluruh kecamatan yang masih menghitung perolehan suara di tingkat kabupaten Minahasa Tenggara.

Dari Data yang dihimpun sulutlink.com dari C1 yang ada, untuk DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara ,hampir 20% lebih Caleg yang partainya meraih kursi di DPRD Mitra ,atau sekitar 15 orang adalah wajah baru,sedangkan DPRD saat ini, diprediksi hanya 9-10 saja yang kembali terpilih.

Misalnya untuk Dapil I, Partai yang diperkirakan meraih kursi yakni PDIP, Golkar, Demokrat dan Gerindra.

Wajah baru di dapil ini diperkirakan Semuel Montolalu,Deniij Porayou,Sophia Antou (PDIP), Sony Tarumingi (Golkar ), Vitria Asaha (Demokrat ), Rasni Pontororing (Gerindra ), namun keputusan akhirnya tentu menunggu pleno penetapan Caleg terpilih oleh KPUD Minahasa Tenggara.

Untuk Dapil II, diprediksi partai yang meraih kursi adalah PDIP, Golkar, Gerindra, PPP , dan NasDem dan ada 3 wajah baru yang bakal duduk di DPRD di dapil ini.

Wajah Baru di dapil Minahasa Tenggara Dua ini adalah Fateh Amar Kosoloy(Gerindra) Rakimin Ibrahim (PDIP) Deker Mamusung (Nasdem)

Partai Gerindra menempatkan pendatang baru di Dapil II yang meliputi kecamatan Belang dan Ratatotok yang sebelumnya mendapat kursi di DPRD Mitra. Amar sapaan akrabnya sebagai Caleg yang meraih suara terbanyak di partainya. Fateh Amar Kosoloy Caleg nomor 3 ini tercatat sebagai yang termuda bila nanti benar-benar telah dilantik. Yakni baru berusia 26 tahun dengan kelahiran Desa langowan, 25 Maret 1993. Anak muda Molompar yang merupakan suami dari Fadlia Mokoginta tersebut tercatat sebagai anggota DPRD Minahasa Tenggara Termuda, bila nanti ia dilantik sebagai Anggota DPRD Mitra periode 2019-2024 nanti.

Amar juga menyampaikan Terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan kepadanya.

“Makase banyak kepada semua masyarakat yang ada di dapil Minahasa Tenggara tiga yang meliputi Kecamatan Belang dan Ratatotok yang sudah memilih kepada dirinya,” Kata Amar.

Lebih lanjut Amar mengatakan dirinya akan bertekad untuk selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat yang ada di Kecamatan Belang dan Ratatotok.

“Kepentingan rakyat adalah segala galanya,”Tandas Amar.

(Rusli.m)

About Redaksi 2

Check Also

Bupati Minahasa Tenggara Mengapresiasi Paskibraka Saat Naikan Bendera Merah Putih

Mitra – sulutlink.com Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH, MH menjadi Inspektur Upacara Bendera Hari …