FER: Senang, Vaksinasi Kali Ini Salah Satu Prioritas Yang Pesertanya Para Lansia

Press conference ketua komisi IX DPR RI Felly Runtuwene disamping menteri kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dengan menerapkan prokes 3m dilokasi Puskesmas Karombasan pelaksanaan vaksinasi masal (fotoist.sulutlink.com)

Manado, Sulutlink.com – Ketua Komisi IX Felly Runtuwene (FER) mengatakan pelaksanaan vaksinasi masal tahap kedua di Kota Manado hari ini harus diawasi, dimana kami mengantar langsung Menkes RI Budi Gunadi Sadikin untuk melihat dari dekat jalannya vaksinasi masal di Puskesmas Karombasan Manado,” ungkap Fer, Jumat (5/3/2021).

“Ini salah satu fungsi DPR, yaitu Bidang Pengawasan, dan ini kerja kami,” seru FER.

“Kami ada di sini tentunya dari fungsi pengawasan kami. Kami ingin melihat secara langsung seperti apa prosesnya dimana sebelumnya saya juga dengan Pak Presiden Joko Widodo mengikuti proses simulasi sebelum vaksin ini dikirim ke seluruh daerah. Bahwa simulasi yang dilaksanakan  bersama Presiden Jokowi dalam pelaksanaan Vaksinasi, agak berbeda dengan yang dilakukan saat ini,” lanjut FER.

“Simulasi yang dari meja ke meja ada sekian meja, saya waktu simulasi dengan yang saya saksikan hari ini agak sedikit berbeda. Waktu simulasi masyarakat itu datang ke meja 1, kemudian ada screening awal dan selanjutnya, tapi yang hari ini dilaksanakan sebagian besar sudah melalui screening awal, jadi harusnya tinggal meja 2 dan meja 3 saja,” tandas FER.

Satu persatu lansia mendaftarkan diri ikut vaksinasi masal melalui satgas vaksinasi dilanjutkan dengan screening untuk dilakukan penyuntikan vaksin (fotoist.sulutlink.com)

” Saya senang dengan tahapan Vaksinasi kali ini, dimana prioritas salah satunya bagi peserta para Lansia.”

“Kami senang sekali menyaksikan begitu banyak keinginan dari para Lansia untuk mendapatkan vaksin, jadi boleh terbantahkan untuk bicara tentang takut untuk divaksin.

Sekarang kita bisa lihat semua ingin divaksin, tapi tentunya kita harus memberikan vaksin ini pertama di pusat kota dulu nanti selesai dari Kota Manado yang adalah Ibu Kota Provinsi baru kita akan turun ke Kabupaten/Kota yang lain,” ujar FER.

Kami pun berharap agar bilamana sudah divaksin jangan langsung berpikir bisa seenaknya buat perjalanan atau tidak lagi mengikuti Protokol Kesehatan,” tuturnya di iakan Menkes Budi Gunadi Sadikin yang didampinginya.

“Perlu saya ingatkan bahwa bukan berarti sesudah divaksin, kita seenaknya buat perjalanan dan tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes). Semoga teman-teman media juga selalu terus mengingatkan kepada masyarakat bagaimana pentingnya menjaga jarak, sering mencuci tangan dan menghindari dari kerumunan orang banyak, 3M + 2M,” pungkas Politisi yang dikenal bersahaja FER dari Partai NASDEM. (karel)

You must be logged in to post a comment Login