web analytics

Ferry Keintjem Kian Garang, Ruko Siluman Dibabat Habis

MANADO, SULUTLINK- Satu persatu ruko dan ruangan tak berijin bahkan melawan aturan hukum dikompleks shopping center dibabat habis oleh pihak PD Pasar Manado.

Buktinya PD Pasar Manado kembali menemukan aset milik Pemerintah Kota Manado yang hilang.  Rabu (13/12) siang bersama aparat kepolisian, Direktur Utama PD Pasar Alfrets Fery Keintjem SE melakukan penyegelan di salah ruko yang terletak di jalan J Lembong.

Data yang diperoleh sejak tahun 2012 silam, ruko berlantai 2 tersebut sudah beralih kepemilikan dari Pemkot Manado ke salah satu oknum yang diketahui bernama Eko Pratanto.
Temuan tersebut berawal dari menunggaknya biaya sewa ruko tersebut sejak Agustus 2017 dan saat dilakukan inventerisasi oleh PD Pasar Manado hasilnya diluar dugaan, lahan atas nama Pemerintah kota Manado tersebut ternyata sudah beralih nama kepemilikan.

“Mereka menunggak sewa sejak bulan Agustus dan lahan tersebut sudah berpindah tangan bahkan status kepemilikan ruko tersebut sudah dipindah tangankan oleh oknum bernama Eko Pratanto dengan terbitnya Sertifikat Hak Milik. Dan tindakan ini merupakan kategori pidana karena sudah merampas hak milik dari Pemkot Manado yang dikelolah  oleh PD Pasar Manado,” koarnya
Lebih jauh kata pria yang terkenal garang dan berani dalam menegakan aturan hukum ini kami akan mengambil langkah tegas dengan membuat laporan soal temuan tersebut kepihak kepolisian.

“Pokoknya semua yang melamggar aturan akan kami babat habis demi pasar bersih dan bermartabat,”pungkas mantan salah satu Direktur Bank Swasta ini.  Ikut mendampingi Dirut Pasar Kepala Bagian Umum Hentje Lumentut, Kabag Wastib Briliiant Charles dan Kabag Retribusi Elco Sai

(ONAL GAMPU)

About Redaksi

Check Also

Berty Kapojos Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Sulut Tahun 2022

Minut, Sulutlink.com – Anggota DPRD Provinsi Sulut Berty Kapojos, S.Sos, gelar kegiatan Sosialisasi Perda (Sosper) …