web analytics

FORKOPIMKA Kawangkoan Pantau Protokol Kesehatan

Kawangkoan. sulutlink.com
Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kawangkoan, Camat, Kapolsek serta Danramil, hari ini Rabu (29/08) memantau langsung keberadaan masyarakat tentang ketaatan Protokol Kesehatan di tempat-tempat umum di wilayah kecamatan tersebut.


Prioritas pemantauan protokol kesehatan ini, terkonsentrasi pada tempat umum, seperti terminal bus, perkantoran, toko-toko dan rumah makan dan rumah kopi, bank-bank serta pasar tradisional yang ada di wilayah pemerintahan kecamatan Kawangkoan.

Eightmi Moniung SH selaku Camat Kawangkoan mengatakan bahwa masyarakat jangan lengah mengantisipasi adanya bahaya penularan virus corona covid-19. “Kita masih dalam situasi pandemi coronavirus yang sampai saat ini tetap kita harus mewaspadai dengan melakukan kewajiban protokol kesehatan. Pakai masker di tempat umum, menjaga jarak serta perbiasakan mencuci tangan,” ujar Eightmi.


Mempertegas pernyataan Camat itu, Kapolsek Kawangkoan IPTU Anthonius Tumbelaka mengingatkan adanya sangsi hukum dan denda bagi masyatakat yang tidak mematuhi kewajiban Protokol Kesehatan yang sudah diatur dalam Peraturan Bupati Minahasa (PERBUB) Nomor 43 Tahun 2020. Demi keamanan dan menjamin kesehatan masyarakat, secara bersama-sama. Marilah kita menaati peraturan protokol kesehatan yang kita sudah ketahui bersama manfaatnya bagi kesehatan kita sendiri serta buat orang lain yang ada di sekitar kita juga.” pungkas Kapolsek.

Langkah positif Forkopimka Kawangkoan dalam pemantauan sekaligus menemui masyarakat yang tidak memakai masker atau berada di satu kerumunan dan tidak menjaga jarak sebagaimana mestinya dalam aturan protokol kesehatan, langsung ditegur dan diberikan peringatan tegas oleh unsur-unsur pimpinan Kecamatan ini.
Selaku pemerhati pemerintahan di wilayah Kawangkoan, John Geiller mengapresiasi langkah dari Forkopimka Kawangkoan itu. Dikatakan oleh John bahwa ini sangat positif dan sangat bermanfaat baik bagi masyarakat di dalam situasi “New Normal Adaptasi Kebiasaan Baru” yang harus tetap mematuhi protokol kesehatan demi kesehatan serta upaya pemutusan mata rantai penularan coronavirus covid-19.” imbuh John. (harry)

About Redaksi Sulutlink

Check Also

KETUA BANGGAR DPRD SULUT INGATKAN DIRUT RSUD OD-SK “KETERBUKAAN”

Manado, sulutlink.com – Ketua Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr …