web analytics

Forkopimka Remboken Intens Pantau Penyaluran BLT-DD

Dari pantauan media, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) terus melakukan pantauan. Hal ini dibuktikan dengan kebersamaan dari pimpinan Kecamatan yang ada di setiap desa pada saat penyaluran tahap satu sampai tahap tiga dibeberapa desa di Remboken, Selasa (14/07).

Penyaluran bantuan langsung tunai di Kabupaten Minahasa sudah memasuki tahap ketiga
termasuk di Kecamatan Remboken, dimana hari ini ada delapan desa yang melakukan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa(BLT-DD).

Unsur Pimpinan kecamatan sudah menugaskan anggota di setiap desa, terlihat saat penyaluran blt di Desa Tampusu dihadiri oleh Danramil Remboken, sementara Camat Remboken di Desa Paslaten.

Danramil Remboken Peltu Novri Lontoh menuturkan, tanggung jawab pimpinan untuk memantau penyaluran BLT, “Walaupun diperhadapkan dengan pekerjaan yang padat namun tetap ambil waktu untuk memantau penyaluran blt dana desa. “Tutur Komandan yang dipercayakan sebagai Koordinator pelaksana salahsatu kegiatan TMMD Ke-108 di desa tempang tiga.

Hal senada juga diungkapkan Camat Remboken Drs.Yoris Tumilantow saat memantau penyaluran blt tahap tiga di Desa paslaten,
“sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami sebagai Pemerintah untuk memantau penyaluran ini agar tepat sasaran kepada warga yang terdampak covid ini, “Ungkap Tumilantow.

Sementara itu Tokoh pemuda Remboken Imanuel Kaloh selaku Sekretaris KNPI Kec Remboken memberikan apresiasi kepada unsur Pemerintah di Kecamatan Remboken yang tetap solid dalam melakukan pemantauan penyaluran BLT-DD dan BST, “selaku Tokoh pemuda saya berterimakasih dan mengapresiasi kepada tim pemantau Kecamatan (Forkopimka) Remboken yang intens melakukan pantauan.” Ujar Kaloh

Diketahui penyaluran BLT-DD tahap tiga diremboken sudah ada delapan desa yang terealisasi. (Prokla)

About Prokla

Check Also

Reses II Tahun 2022 Novita Rewah Kumpul Warga di Desa Amongena Dua Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa

Sulutlink.com – Reses II Tahun 2022 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara …