Fraksi Nasdem di DPRD Sulut Menyatakan Menerima Ranperda Irigasi Dapat Dibahas Pada Tingkat Lanjut

Manado, Sulutlink.com – Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) di DPRD Sulut  Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda)  terkait Irigasi, berharap jangan ada tumpang tindih kewenangan,” kata Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sulut, Nick Adicipta Lomban pada Rapat Paripurna DPRD Sulut dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan RPJMD Provinsi Sulut tahun 2021-2026 serta Penyampaian dan Penjelasan Gubernur terhadap Ranperda tentang Irigasi, sekaligus mendengarkan Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Ranperda  di ruang paripurna DPRD Sulut, Jumat (28/5), yang lalu.

Fraksi Partai Nasdem menyatakan menerima ranperda Irigasi untuk di bahas ke tahap lebih lanjut,” tandasnya.

Lomban mengatakan ada catatan catatan strategis untuk ranperda ini.  Harus dapat dipastikan bisa memiliki jaringan-jaringan irigasi, terbebas dari bangunan-bangunan yang bisa menggangu aktivitas sehingga bisa merusak irigasi,” imbau, Lomban.

“Fraksi Nasdem berharap ranperda ini ada kajian-kajian mendalam terkait ketentuan hukum dan kewenangan bersinergi  antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, dan tidak adanya saling berbenturan,” pungkas politisi milenial, daerah pemilihan Bitung Minut ini. (kst)

You must be logged in to post a comment Login