web analytics

Fraksi PG Perjuangkan Tunjangan Perangkat Desa dan Kelurahan Serta TTP ASN di Minsel

Minsel, Sulutlink.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar kegiatan Rapat Paripurna dalam rangka Pembicaraan Tingkat I atas RAPBD tahun 2019, Senin (8/10/2018) yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Minsel.

Kegiatan Rapat Paripurna DPRD Minsel dipimpin oleh Ketua Jenny Johana Tumbuan,SE (JJT) dan dihadiri oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) yang mendengarkan masukan dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD Minsel.

Menariknya pada kegiatan Rapat Paripurna, Fraksi Partai Golkar (F-PG) melalui anggota Drs Roby Sangkoy, MPd mengusulkan agar tunjangan perangkat Desa/Kelurahan di Kabupaten Minahasa Selatan, agar dalam Rancangan APBD 2019 dapat diperjuangkan.

Menurutnya, sudah saatnya tunjangan perangkat Desa/Kelurahan dinaikan minimal menjadi Rp.1 juta/orang dan ini mengingat tugas perangkat di Desa dan Kelurahan cukup berat.

Dia juga mengusulkan kiranya TTP Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Minsel agar juga dapat dinaikan dan agar ada rasa keadilan.

Dia juga mendorong Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Minsel dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Minsel agar dalam pembahasannya, dapat memperhatikan nasib dan kesejahteraan ASN yang ada di Minsel.(Red)

About Redaksi 2

Check Also

Banggarr DPRD Beber Keluhan Komunitas Petani Sulut Terkait Kelangkaan Pupuk Bersubsidi

Sulutlink.com –   Terkait apa yang  dikeluhkan oleh komunitas petani  yang disampaikan pada saat reses para …