web analytics

Fransiscus Silangen Reses III/2021 Serap Aspirasi Warga Tahuna Barat dan Tabukan Utara

 

Tahuna, sulutlink. com – Kegiatan Masa Reses III Tahun 2021 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dr. Fransiscus Andi Silangen, SpB KBD menyerap aspirasi warga Kelurahan Kolongan Mitung di Kecamatan Tahuna Barat dan Warga Kampung Peta Selatan di Kecamatan Tabukan Utara.

Ketua DPRD Sulut, sapaan dr. Andi mengatakan bahwa maksud dan tujuan melakukan reses adalah dalam rangka mendengar dan mengumpulkan berbagai masukan, usul terhadap aspirasi masyarakat setempat, yang juga merupakan wadah untuk mengetahui apa saja permasalahan yang terjadi di masyarakat lebih khusus terkait penjabaran program pemerintah,” tuturnya.

FAS, mengungkapkan aspirasi yang dikemukakan oleh masyarakat saat pelaksanaan reses patut diapresiasi karena antusias kedua warga di wilayah Tahuna Barat dan Tabukan Utara ini menunjukkan keinginan warga yang antara lain berada di kawasan pesisir pantai, mereka mengharapkan adanya perhatian, bantuan pemerintah provinsi bagi kelompok nelayan berupa peralatan Pajeko Penangkap/Penampung Ikan, dan alat tangkap.

Selain itu, FAS menerima aspirasi warga terkait infrastuktur bangunan dan jalan khususnya jalan produksi, hal tersebut warga membutuhkan kelancaran hubungan angkutan transportasi jalan guna peningkatan pendapatan hasil pertanian dan perkebunan. Tidak lepas yang diusulkan warga, berharap dapat memperoleh bantuan bibit serta pupuk.Juga warga berharap adanya bantuan RTLH.

FAS, juga menerima informasi terkait aspirasi yang pernah disuarakan warga sebelumnya, berharap mendapat perhatian pemprov Sulut.

Kegiatan reses dilanjutkan ke Kecamatan Tabukan Utara di Kampung Peta Selatan (Embuhanga). FAS menerima aspirasi yang disampaikan secara umum hampir sama dengan yang sudah pernah di sampaikan pada reses sebelumnya.

FAS pun berharap semua aspirasi yang disampaikan, yang terkait dengan kewenangan kabupaten, akan meneruskan ke Bapak Bupati/wakil Bupati. Yang menjadi kewenangan Pemprov akan diteruskan kepada Bapak Gubernur/wakil Gubernur.

Reses FAS dititik selanjutnya, beralih ke Kampung Peta Selatan dengan menggelar kegiatan Penanaman Pohon dalam rangka Hari Pohon Sedunia. (Karel).

About DeProS Red

Check Also

Polres Minut Pulangkan 3 Korban Perdagangan Orang dari Saumlaki (Maluku Tenggara Barat)

Manado, Sulutlink.com – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Mulyatno didampingi Kabid Humas Kombes Pol Jules …

Leave a Reply