web analytics

Gabungan Polda Sulut & Polres Tomohon Berhasil Menangkap Pelaku Penganiayaan Polisi

barracuda-team-polda-sulut_20150428_113902Tim Gabungan Polda Sulut dan Polres Tomohon berhasil meringkus tersangka kasus penganiayaan polisi dan pengerusakan mobil Patroli Polsek Tomohon Utara.

Empat tersangka berhasil diamankan yakni SS alias Si Pitung warga Karombasan, MW alias Red Manguni warga Maumbi, YS warga Pinaras dan AR warga Citra Land.

Para tersangka ditangkap di tempat berbeda, beberapa di antaranya menyerahkan diri, Senin (28/11).

Para tersangka tergabung dalam satu di antara organisasi masyarakat. Dari empat tersangka, tiga di antaranya bukan warga Tomohon. Hanya YS berdomisili di Kelurahan Pinaras, Tomohon.

Kepala Satuan Reskrim Polres Tomohon AKP Frelly Sumampow mengungkapkan proses hukum terhadap para tersangka penganiayaan anggota polisi dan perusakan mobil patroli melibatkan Tim Manguni Ditreskrimum Polda Sulut dan Tim Resmob Polres Tomohon.

“Kasus ini tidak kita diamkan ada pentahapannya identifikasi analisa dan menetapkan siapa-siapa patut dijadikan tersangka. Kemudian dilakukan penangkapan,” kata AKP Sumampow di Polres Tomohon.

Kepolisian, lanjut Sumampow, masih mengembangkan, penyelidikan dan penyidikan terkait ada tersangka lainnya.

Adapun, kasus penganiayaan anggota Polisi Polsek Tomohon Utara Aiptu Musalino Patah disertai perusakan mobil Patroli Polsek terjadi di Kakaskasen III Tomohon Utara, Minggu (20/11) pukul 00.45 Wita. Aiptu Patah yang sedang bertugas patroli bermaksud menertibkan acara pesta yang sudah melewati jam sesuai ketentuan. Apalagi pesta disertai musik bervolume keras.

Belakangan maksud persuasif Aiptu Patah direspon negatif sejumlah penikmat pesta yang sudah terpengaruh minuman keras. Aiptu Patah dianiaya kemudian mobil patroli dirusak.

About Redaksi 2

Check Also

Gubernur Olly Hadiri Pembekalan Manajemen ASN Berbasis Merit Sistem

Sulutlink – Keberhasilan organisasi merupakan tujuan dan cita-cita bersama untuk mewujudkan perkembangan suatu organisasi pemerintah …