web analytics

Ganda Putri Bulutangkis Kawinkan Dua Emas Olympiade & Paralimpiade Tokyo

Oleh : Bert Toar Polii


Sulutlink.com
– Setelah sukses meraih satu-satunya medali emas dari cabang bulutangkis melalui pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Olympiade Tokyo 2020, hari ini Kembali Indonesia meraih medali emas pertama di Paralimpiade Tokyo 2020 juga dari cabang olahraga bulutangkis dan juga dari nomor ganda putri. Kali ini medali emas disumbangkan oleh ganda putri SL3-SU5 melalui cabang olah raga para bulu tangkis pasangan Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah.
Dengan hasil ini berarti Indonesia berhasil mengawinkan medali emas ganda putri di Tokyo melalui Olympiade dan Paralimpiade.
Bagi Indonesia, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah juga menjadi pemuas dahaga setelah 40 tahun puasa medali emas di ajang Paralympic Games, sejak 1980.
Kembali ke arena pertandingan, dalam pertandingan final yang berlangsung di Yoyogi National Stadium, Sabtu (4/9/2021), Ratri/Khalimatus menang atas pasangan Tiongkok, Cheng Hefang/Ma Huihui dua gim langsung 21-18, 21-12.
Sebelum medali emas yang diraih Ratri/Khalimatus, Indonesia telah menambah satu medali perak juga dari para bulu tangkis tunggal putra SU5 melalui Dheva Anrimusti dan perunggu dari Suryo Nugroho.
Kesempatan Indonesia untuk menambah medali emas masih terbuka lebar. Masih ada dua wakil Indonesia yang akan tampil di dua nomor final.
Ratri akan tampil di final tunggal putri SL4 melawan pemain Tiongkok, Cheng Hefang pada pukul 07.00 WIB besok . Ratri kemudian akan kembali tampil di final ganda campuran SL3-SU5 berpasangan dangan Hary Susanto untuk melawan pasangan Prancis, Mazur Lucas/ Noel Faustine pada pukul 10.15 WIB.
Leani Ratri Oktila bisa disebut ratu bulutangkis Indonesia di event paralimpiade Tokyo 2020.
Wanita besi ini mengikuti 3 nomor dari 7 nomor bulutangkis yang dipertandingkan dan hebatnya ia berlaga di ketiga final yang diikutinya. Karena mengikuti 3 nomor makai a harus siap bermain 3 kali sehari.
Semoga pada event Paralimpiade yang pertama cabang olahraga bulu tangkis dipertandingkan Indonesia bisa membuat kejutan dengan meraih minimal dua medali emas.

About Redaksi 2

Check Also

Jawa Tengah Juara Umum Kejurnas Bridge Pelajar/Mahasiswa Online 2021

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Jawa Tengah keluar sebagai juara umum Kejurnas Bridge …