web analytics

Gandeng Facebook, IWAPI Adakan Pelatihan eMarketer

iwapi_20170407_011026
IWAPI Manado (Foto. MAICKEL K)

Sulutlink.comManado, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) bekerjasama dengan Facebook mengadakan road show  IWAPI Goes Digital yaitu program pelatihan pemasaran digital di delapan kota di Indonesia.

Untuk Kota Manado pelaksanaan kegiataan ini berlokasi di Ha-Ha Cafe Megamall Manado, Kamis (6/4/2017).

Ketua IWAPI Provinsi Sulut Ir Noviati MURP mengatakan, road show digital marketing training Iwapi Facebook menjadi peran nyata Iwapi dalam perwujudan pemerataan ekonomi digital sesuai dengan himbauan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dicanangkan sejak 31 Maret 2017 untuk mengejar target ekonomi digital Indonesia menjadi yang terbesar di Asia pada tahun 2020.

“Sebarkan virus-virus kewirausahaan pada perempuan indonesia agar mandiri secara ekonomi. Selama kita bisa kreatif, jangan takut hadapi perdagangan bebas melalui media sosial,” ucapnya.

Pelatihan atau digital marketing training ini merupakan lanjutan kerja sama Iwapi dengan facebook yang memiliki kampanye #sheMeansBusiness.

Kerjasama IWAPI dan facebook sendiri berawal sejak April 2016, yang kemudian berlanjut dengan perwujudan 1.000 halaman bisnis Iwapi di Facebook pada Rakernas Iwapi Oktober 2016 dimana pelatihan seperti ini sangat diminati dan dibutuhkan bagi para wanita pengusaha untuk memajukan bisnis mereka.

Karenanya di tahun 2017 ini Iwapi dan Facebook akan melaksanakan program pelatihan pemasaran digital di 8 kota.

Pelaksanaan Pelatihan dimulai pada daerah, Makassar 4 April, Manado 6 April, Palembang 16 Mei, Medan 18 Mei, Yogyakarta 11 Juli, Bali 13 Juli, Papua Barat 24 Agustus dan terakhir Gorontalo pada 6 September dengan mengadakan sistem road show (jemput bola) pada pelatihan ini, harapannya akan lebih banyak anggota Iwapi yang dapat teredukasi, perkiraan peserta yang tertampung mencakup sekitar 800 anggota Iwapi dari berbagai Cabang dan Daerah.

Novita menambahkan, Iwapi sangat mengapresiasi kerja sama dengan facebook, apalagi dengan kampanye #shemeansbusiness yang sejalan dengan tujuan Iwapi sejak 2016 yang bergerak maju di dunia digital.

Serta mewujudkan peningkatan kompetensi para anggota IWAPI agar percaya diri memasarkan produk yang berkualitas di panggung pemasaran internasional.

Menurutnya, wanita pengusaha perlu meningkatkan skala usahanya mulai dari mikro naik ke kecil, dan kecil naik ke menengah dan seterusnya.

Terlihat para peserta dengan antusias mengikuti kegiatan ini dan aktif berdiskusi serta bertanya guna meningkatkan pemahaman di media sosial sebagai media pemasaran.

Untuk diketahui IWAPI sebagai organisasi yang sudah berdiri sejak 42 tahun yang lalu Iwapi menekankan tidak akan berhenti melakukan inovasi dalam mengedukasi anggotanya yang berada di 32 provinsi di seluruh Indonesia. (red/***)

About Redaksi 2

Check Also

Tuuk: Dana DAK di Dikda Sulut Sarat Pilih Kasih, Kadis Punuh Diminta Bertanggung Jawab

Manado, Sulutlink.com – Jems Tuuk mengatakan, Pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Dinas Pendidikan Provinsi …