web analytics

Gedung Pertokoan MU Center Point Dieksekusi

17858755_1895719543976745_144560447_o
Proses eksekusi dan pembongkaran Gedung Pertokoan MU Center Point di Kalawat- Minahasa Utara, Selasa 11/4/2017. Foto. BJL

Sulutlink.com – Minahasa Utara, Terlihat ratusan pihak kepolisian dari Polda Sulut di bantu Polres Minahasa Utara mengawal proses eksekusi Gedung Pertokoan MU Center Point di Kalawat- Minahasa Utara, Selasa 11/4/2017.

Berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Manado, kepemilikan bangunan ini adalah dr. Tjandra Husada sesuai spanduk yang tertempel di lokasi eksekusi. Gedung pertokoan yang belum sempat digunakan itu dirobohkan dengan 2 alat berat, sebelumnya terlihat terjadi negosiasi yang alot dengan kedua belah pihak yang sedang bersengketa ini.

Spanduk yang Terpampang di Loaksi Eksekusi Gedung MU Center Point. Foto. BJL

Namun terlihat tidak ada perlawanan saat dimulainya eksekusi bangunan ini dan proses eksekusi dilangsung dengan baik. Aparat Kepolisian bersenjata lengkap dan kendaran anti huru-hara dari Polda Sulut berjaga-jaga saat dilangsungkan pembongkaran bangunan.

Edi (32) salah satu warga yang mengikuti proses eksekusi mengatakan, sebelum pembongkaran sempat dilakukan ibadah pra paskah oleh salah Gereja di Gedung itu, setelah itu baru proses eksekusi dan pembongkaran dilaksanakan.

” Klar ibadah pra paskah di Gedung situ, baru di mulai proses eksekusi bangunan itu, kira-kira baru di mulai sekitar jam 14.00 Wita dilakukan pembongkaran Gedung,” terangnya.

Terpantau pembongkaran dilakukan sampai jam 17.30 Wita dan akan dilanjutkan esok hari. Belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak mengenai proses eksekusi Gedung ini. (bjl)

 

About Redaksi 2

Check Also

PPKM Level Dua, Polres Minahasa Utara Laksanakan Operasi Yustisi di Malam Hari

Minahasa Utara, Sulutlink.com – Unit Turjawali Satuan Samapta Polres Minahasa Utara Polda Sulawesi Utara melaksanakan …