web analytics

Genjot Bappemperda DPRD Sulut, Careig Runtu: Menunggu Penyampaian pada Rapat Paripurna

 

Careig Naigel Runtu S.IP, Ketua Bapemperda DPRD Provinsi Sulut

September  2.   2022

Manado, sulutlink.com – Rapat Dengar Pendapat (RDP) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut menggelar pertemuan bersama Kepala Biro Hukum Setdaprov Sulut, Staf Ahli DPRD serta Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Sulut di Kantor DPRD Sulut.

Rapat Pertemuan dilaksanakan dalam rangka perampungan draft Ranperda yang merupakan salah satu Ranperda Insiitif DPRD setelah masuk Propemperda tahun 2022.

Careig Naichel Runtu (CNR), mengatakan draft Ranperda telah siap dan sambil menunggu penyampaian dalam rapat paripurna guna membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk di bahas lebih lanjut.” tutur Ketua Bapemperda DPRD Sulut.

“Kami akan konsultasikan ke pimpinan dewan untuk jadwalkan penyampaian Ranperda ini,” tandas Careig.

Adapun tujuan pembentukan Ranperda ini adalah dalam rangka Optimalisasi cakupan Kepesertaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan penjaminan seluruh tenaga kerja agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya yang layak.” tandas Politisi Golkar ini.

Karo Hukum Setdaprov Sulut, Flora Krisen mengetengahkan bahwa pihak eksekutif siap membantu dalan proses pembahasan Ranperda dengan mengikuti aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Iya, kami tentu siap membahas bersama dalam tahapan-tahapan pembahasan Ranperda ini. Tentu hal ini sangat penting optimalisasi perlindungan,” janji Flora.

Sementara itu, Wakil Ketua Bapemperda, Melky Jakhin Pangemanan bahwa pihaknya turut mendorong pembahasan Ranperda ini agar dapat secepatnya dibahas hingga pada saat penetapan pada rapat paripurna.

Fabian Kaloh, Anggota Bappemperda mengusulkan agar dalam draft Ranperda, bisa dimasukan tenaga kerja Lansia sebagai bagian dari tenaga kerja rentan.” tuturnya.

Ketua Bapemperda, Careig Naichel Runtu saat memimpin rapat pembahasan Ranperda, didampingi Wakil Ketua, Melky Jakhin Pangemanan, Anggota Yusra Al Habsy, Fabian Kaloh, Cindy Wurangian dan Agustine Kambey.

Turut hadir, Sekretaris DPRD yang juga Sekretaris Bapemperda, Glady Kawatu, Karo Hukum Setdaprov, Flora Krisen serta Staf ahli DPRD serta Jajaran BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulut. Editor: Karel.sulutlink.com.

About DeProS Red

Check Also

ENRICO RAWUNG: PRESTASI OLLY STEVEN DI BIDANG KESEHATAN MENJADI LEGACY

Manado, sulutlink.com – Tanggal 23 September 2022, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) telah berusia 58 tahun …