web analytics

GERUH: PELANTIKAN KETUA DPRD SULUT, MENUNGGU SK MENDAGRI

KABAG PERSIDANGAN RONI GERUH

Sulutlink.com – DEPROV,  Meski masih di tengah pandemi, terkait pelantikan Ketua DPRD Sulut kami menyesuaikan berjalannya waktu yakni tinggal menunggu SK Mendagri untuk pelaksanaan pelantikan Ketua Dewan.

“Rapat Badan Musyawarah telah dilaksanakan. Untuk itu agenda pelantikan ketua DPRD yang baru sudah diserahkan kepada pimpinan dewan,” kata Geruh, Kamis (22/10) kemarin

Untuk SK Mendagri, Geruh mengatakan belum ada.

“Masih menunggu SK mendagri. Jadi kalau sudah ada SK mendagri pekan ini, kemungkinan Senin pekan depan langsung digelar pelantikan ketua dewan,”jelasnya

Sebagaimana diketahui untuk ketua DPRD Sulut, PDIP telah menetapkan nama dr Fransiskus Andi Silangen menggantikan Andrei Angouw. Bahkan, DPRD Sulut telah menggelar rapat paripurna penetapan calon ketua DPRD.

Diketahui proses Penggantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Sulut, Geruh mengaku baru dua berkas yang diproses.

“Jadi tahapannya, KPU sudah mengirim dua berkas atas nama Stien Kambey dan Hilman Idrus dari PDIP. Baru dua itu, sambung Geruh.

Nanti sekretariat DPRD sampaikan ke Pemprov untuk diteruskan ke Kemendagri. Setelah itu, dari Kemendagri, keluarkan Surat keputusan,” tutur Geruh.

Diketahui, ada lima anggota DPRD Sulut yang akan di PAW karena ikut Pilkada yakni, Andrei Angouw, Richard Sualang, Hengky Honandar, Netty Agnes Pantow, dan Wenny Lumentut (kst)

About DeProS Red

Check Also

Kunjungan ke Ibukota, Gubernur Olly Dondokambey Ziarah ke Makam Mantan Gubernur/Wakil Gubernur Sulut di TMP Kalibata

Jakarta, Sulutlink.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berziarah ke makam mantan Gubernur dan Wakil …