web analytics

Glady Kawatu: Pergantian Jabatan Itu Adalah Bagian Dari Pengkaderan

Foto Pelaksanaan Sertijab oleh Sekwan Glady Kawatu, Kedua Pejabat Struktural

 

Manado,  Sulutlink.com — Sekertaris Dewan (Setwan) Glady Kawatu, SH MSi telah melaksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan (sertijab) kepada Kedua Pejabat Struktural di ruang Paripurna DPRD Sulut, Senin (10/1/2022) sore kemarin.

Pantauan media, kegiatan tersebut dihadiri Para Pejabat Struktural Setwan, Jhon Paerunan Kepala Bagian Umum, Dammy Tendean Kepala Bagian Keuangan, Para Kasub, ASN, serta THL dilingkup Sekretariat DPRD Sulut.

Turut hadir dalam sertijab, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Sulut Clay Dondokambey.

Adapun Sertijab di Sekretariat DPRD Sulut ini adalah Pergantian Kedua pejabat struktural di DPRD Sulut yakni Kabag Persidangan, Jerry Hamonsina, Kepala Sub Bagian Risalah Dormina Takahendengan.

Kedua pejabat struktural tersebut menempati posisi menggantikan  Kabag Persidangan sekretariat DPRD yang sebelumnya dijabat Ronny Geruh dan Kasub Risalah Glad Taliawo.

Lewat pengarahan, Sekwan Glady Kawatu menjelaskan, pergantian jabatan itu merupakan bagian dari penggkaderan.

“Pengkaderan itu bagian penting dari tatanan sebagai ASN,” ujarnya.

Sekwan Glady mengemukakan bahwa peran para pejabat untuk menjadi pemimpin yang baik, tidak lepas dari karakter seseorang pemimpin, menjadi contoh ditengah menjalankan tugasnya dengan baik.

” Kami mendorong  tugas pemimpin yang baik harus menjadi teladan, menjadi seorang  pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan yang memiliki keteladanan, menjadi contoh yang baik Dimata masyarakat. Memiliki motivasi tinggi dalam membina dan ingin meningkatkan kualitas diri menjadi pemimpin yang sukses,” imbuh Kawatu.

“Seorang pemimpin itu harus berkontribusi positif dan  bisa menunjukkan karakter pemimpin yang baik, punya kapasitas  bahkan kualitas lebih baik lagi dan itu sebuah kebanggaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKD Provinsi Sulut Clay Dondokambey, dalam arahannya, tak lupa  mengucapkan selamat kepada ASN  yang sudah mendapat amanat baru.

“Jabatan ini adalah amanat yang harus dijaga sebaik-baiknya,” pesan yang akrab disapa Clay.

Clay juga menekankan,  mengenai tata cara beretika sebagai ASN, termasuk dalam berbicara, berkomunikasi dengan siapapun, baik kepada pimpinan dilingkup kerja atau kepada siapa saja, santun berkata-kata, jadilah contoh kalau ingin jadi pemimpin yang baik, tunjukan jati diri menjadi seorang pemimpin yang beretika, termasuk menjaga jempol kita. Dan kami berharap kepada kedua pejabat semoga sukses dalam menjalankan tugas,,” Clay mengingatkan.

“ Pandai-pandailah  bersosialisasi dan hal lebih penting lagi,  termasuk menjaga jempol kita,” pungkasnya.

Edit: karel.adm.2. SL.

About DeProS Red

Check Also

Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di Seleknas AG 2022

Oleh : Bert Toar Polii Sulutlink.com – Mario Mambu/Cliff Tangkuman dari Raewaya Sulut Perkasa di …