web analytics

GOLKAR “Tendang” KDP Dari Banggar DPRD Sulut

Manado,Sulutlink.com – Nasib apes menyelimuti karir politik Kristovorus Deky Palinggi (KDP), ketika Fraksi Partai Golkar memutuskan melakukan rotasi atas Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Sulut.

Pimpinan DPD I Partai Golkar Sulut Tetty Paruntu,SE melalui fraksinya di DPRD, telah mendepak posisi Kristovorus Deky Palinggi (KDP) dari Badan Anggaran (Banggar) dengan menunjuk pengganti Inggrid Sondakh.

Bahkan Ketua Fraksi Partai Golkar Razky Mokodompit dikabarkan juga, telah menandatangani keputusan pergantian posisi jabatan Wakil Ketua Komisi I yang dipegang KDP dan dialihkan kepada Hanafi Sako.

Razky Mokodompir sendiri berkoar lewat pesan What’s Up, bahwa pada prinsipnya Fraksi merupakan perpanjangan tangan Partai. Bahasa politk ini dapat diartikan, dimana pergantian AKD telah mendapat persetujuan dari Ketua DPD I PG Sulut Tetty Paruntu,SE.

Pergantian alat kelengkapan dari Partai Golkar ini terungkap, saat Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw membacakan surat masuk Fraksi PG yang memutuskan melakukan perombakan posisi alat kelengkapan dewan.

Andrei Angouw sendiri berujar, pergantian ini akan ditindak lanjuti oleh Pimpinan DPRD, yang selanjutnya dilakukan pergantian posisi AKD, sebagaimana surat yang ditandatangani Ketua Fraksi Partai Golkar.

Mantan suami Tetty Paruntu ini terlihat pasrah dan hanya berujar,”disinikan ada Fraksi Golkar, Fraksi Golkar ini adalah perpanjangan dari Partai. Secara tidak langsung apapun yang menjadi perintah dari pemimpin, kami akan tetap melaksanakan itu,”ujar KDP lesu.

Dia juga menambahkan menyangkut dengan pergesaran dan pergantian anggota Banggar atau Pimpinan Komisi, adalah bagian dari penyegaran anggota fraksi. (JoTam)

About JoTam

Check Also

DPRD PROVINSI SULUT – PEMPROV SULUT TANDATANGAN KUA-PPAS APBD TAHUN ANGGARAN 2023

Manado, Sulutlink.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Pemprov Sulut tanda tangan …